Peristiwa Nasional NKRI Lawan Corona

Pulang dari Karantina, Belasan Warga Surabaya Dikunjungi Wakil Wali kota

Minggu, 31 Mei 2020 - 19:12 | 31.45k
Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana mengunjungi warga yang pulang dari karantina. (Foto: Ammar Ramzi/TIMES Indonesia)
Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana mengunjungi warga yang pulang dari karantina. (Foto: Ammar Ramzi/TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Minggu, (31/5/2020) sebanyak 15 warga Kedung Turi IV, RW 8, Surabaya dikunjungi Wakil Wali Kota Whisnu Sakti Buana setelah pulang dari karantina. 15 warga tersebut sempat dikarantina di sebuah hotel lantaran reaktif Covid-19.

Tepatnya pada Jumat, (29/5/2020) sebanyak 22 warga Kedung Turi IV, RW 8, mengikuti rapid test yang diadakan pemerintah kota Surabaya di Gedung Siola.

Whisnu-Sakti-Buana-karantina-3.jpg

“Dari 22 warga yang saya bawa, 15 orang reaktif. Lalu dibawa ke hotel untuk karantina,” ujar Malik Ketua RT Kedung Turi IV, RW. 8.

Beruntungnya tak lama menunggu, hasil PCR keluar menyatakan 15 warga tersebut negatif dan dipebolehkan pulang pada Sabtu, (30/5/2020) sore.

“Alhamdulillah, ternyata hasilnya negatif. Jadi saya dan warga lain bisa pulang hari Sabtu,” ungkap Supangat salah satu warga sembari bersyukur tak perlu berlama-lama dalam karantina.

Supangat juga berpesan agar warga Surabaya semakin mematuhi peraturan pemerintah dengan menjaga jarak. Dan tidak lupa mengenakan masker apabila terpaksa keluar rumah.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Whisnu Sakti Buana dalam kunjungannya ini berpesan agar warga tetap menjaga diri dan kesehatannya walau pun sudah boleh pulang. Khususnya bagi mereka yang sedang dalam pemulihan sakit seperti, tifus dan demam berdarah.

Ia juga meminta agar nantinya tetap ada pendampingan dokter dan gizi bagi warga yang sudah pulang dari karantina ini. “Jangan sampai hasil swab-nya negatif tapi nanti tifusnya tambah parah,” kata pria yang akrab disebut WS itu.

“Saya nanti akan berkoordinasi dengan puskemas agar ini tetap terpantau terus, sehingga mereka juga tidak perlu kepikiran mau makan apa besok,” pungkas Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti setelah menjenguk belasan warga yang pulang dari karantina. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES