Peristiwa Nasional

Pemerintah: Perlu Persiapan Matang Sebelum Menuju Era New Normal

Minggu, 31 Mei 2020 - 18:34 | 33.42k
Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto. (FOTO: BNPB)
Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto. (FOTO: BNPB)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemerintah menyatakan perlu persiapan matang sebelum menuju era new normal atau kenormalan baru. New normal disebut bukan ibarat lomba lari.

"Oleh karena itu, bukan sesuatu yang mudah yang kemudian secara sepihak dinyatakan bahwa kenormalan yang baru dilakukan," ujar juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, dalam keterangannya, Minggu (31/5/2020).

Menuju era kenormalan baru, kata Yuri, perlu didahului dengan sosialisasi, edukasi dan simulasi, termasuk di bidang pendidikan. Sosialisasi ini dilakukan kepada seluruh pihak.

Yuri juga menyebut hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah menentukan SOP ataupun protokol kesehatan new normal. Jika sudah dipahami, era kenormalan baru bisa diterapkan.

"Oleh karena itu kita tidak menganggap bahwa kenormalan yang baru itu ibarat bendera start untuk sebuah lomba lari, semuanya langsung bergerak bersama-sama, tidak," kata Yuri.

"Sangat tergantung pada kondisi epidemiologis masing-masing daerah dan ini menjadi keputusan kepala daerahnya," tandas Yuri, juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 soal pemberlakuan new normal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES