Peristiwa Nasional NKRI Lawan Corona

Gubernur Khofifah Bentuk Tim Khusus Agar New Normal di Malang Raya Maksimal

Minggu, 31 Mei 2020 - 17:20 | 21.27k
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, MALANGGubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa membentuk tim khusus bernama Komando Tugas Gabungan Terpadu yang dikomandani langsung Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah dan Kapolda Jatim Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Muhammad Fadil Imran sebagai Wakilnya. Pembentukan tim ini salah satunya untuk memastikan penerapan new normal di Malang Raya berjalan maksimal.

"Tujuannya bagaimana ada penguatan pendisiplinan dalam pelaksanaan protokol kesehatan dan karena Malang Raya hari pertama transisi pasca PSBB, maka masyarakat Malang Raya yang dulu produktif, sekarang lebih kencang produktif tapi aman," kata Khofifah saat rapat koordinasi di Bakorwil Malang, Minggu (31/5/2020).

Maksud dari produktif dan aman, lanjutnya, adalah penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 betul-betul diterapkan disiplin oleh masyarakat. Sehingga produktivitas bisa terjaga. Termasuk roda perekonomian masyarakat supaya berlangsung stabil bahkan bangkit lebih baik lagi.

"Keywordnya adalah produktif dan aman. Maka proses untuk mengawal kedisiplinan bermasker, menjaga jarak aman dan kedisiplinan mematuhi protokol ini yang harus dikawal semua pihak," tambahnya.

Sementara itu, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Muhammad Fadil Imran meminta semua pihak untuk menyosialisasikan kepada masyarakat bahwa upaya yang dilakukan ini adalah untuk menyelamatkan masyarakat luas dari ancaman virus berbahaya tersebut.

"Ini akan berhasil jika ada kesadaran dan kerjasama dari masyarakat. Tetap pakai masker, tetap jaga jarak, tetap cuci tangan dengan sabun. Walaupun sudah selesai PSBB, kalau gak ada perlunya gak usah keluar. Di rumah saja," tegasnya.

Diketahui, PSBB Malang Raya telah berakhir Sabtu (30/5/2020) kemarin setelah diberlakukan selama 14 hari. Pemprov dalam hal ini Gubernur Khofifah dan Pemda Malang Raya tidak memperpanjang masa periode PSBB namun mulai menyiapkan masa transisi menuju penerapan kehidupan normal yang baru atau new normal life. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES