Peristiwa Nasional

Tiga Pemda Malang Raya Siap Jalani New Normal

Minggu, 31 Mei 2020 - 17:06 | 17.91k
Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar Parawansa saat memimpin Rakor New Normal di Bakorwil Malang. (FOTO: Humas Polres Malang)
Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar Parawansa saat memimpin Rakor New Normal di Bakorwil Malang. (FOTO: Humas Polres Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pasca berakhirnya PSBB, tiga Pemda di Malang Raya menyatakan siap menerapkan New Normal pada saat Rakor Bersama Forkopimda Jatim, Minggu (31/5/2020).

Rakor tersebut dipimpin Gubernur Jatim, Hj Khofifah Indar Parawansa. Forkopimda Jatim yang hadir, Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah dan Kapolda Jatim, Irjen Pol Mohammad Fadil Imran.

Saat rakor tersebut Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM menyampaikan bahwasannya Kabupaten Malang siap menerapkan New Normal pasca berakhirnya PSBB.

"Saat penerapan New Normal, kami akan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat yang bekerjasama dengan rumah sakit di Kepanjen dalam rangka menyembuhkan seeluruh pasien positif Covid-19," ujarnya kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia menjelaskan, pihaknya juga memiliki kepedulian tinggi terhadap para tenaga medis yang berada garda paling depan untuk mengatasi Covid-19.

"Sedangkan untuk tenaga medis kami upayakan juga sehat semua karena selama ini kita tetap mengacu dengan protokol kesehatan. Pada intinya, selama New Normal, kami berkonsentrasi untuk meningkatkan fasilitas kesehatan," tegasnya.

Sementara itu, hal serupa disampaikan Wali Kota Malang, Sutiaji. "Untuk masa transisi menuju New Normal selaku kepala daerah yang ada di Malang Raya kita sudah berkoordinasi tentang mekanisme yang akan dilaksanakan," ungkapnya.

Sedangkan Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko menyampaikan, berbagai kesiapan menuju New Normal sudah dijalani Pemkot Batu.

"Kami sudah mempersiapkan Perwali  untuk mengatur masa transisi pasca PSBB menuju New Normal," terangnya.

Dalam Rakor Bersama Forkopimda Jatim itu, dia juga menyampaikan bahwasanya akan terus berkoordinasi dengan dua Pemda lainnya di Malang Raya dalam rangka membahas bersama mekanisme New Normal usai Penerapan PSBB tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES