Gaya Hidup

Chelsea-Kimora, Dua Bocah Ponorogo yang Rajin Upload Video Bermainnya di Youtube

Minggu, 31 Mei 2020 - 16:39 | 160.29k
Chelsea dan Kimora Saat bermain video di Youtube. (Foto: Evita Mukharomah/TIMES Indonesia)
Chelsea dan Kimora Saat bermain video di Youtube. (Foto: Evita Mukharomah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Kebijakan belajar di rumah bagi para pelajar selama masa pandemi Covid-19, dimanfaatkan dua bocah cilik asal Ponorogo, Chelsea Fitri Almahera dan Kimora Shanom Mayesa berkarya dengan membagikan kisah bermainnya dalam konten Youtube. Maklum, Chelsea-Kimora bercita-cita ingin menjadi Youtuber moncer.

Chelsea masih berusia 7 tahun, pelajar siswi SDN Mangkujayan 1 Ponorogo. Dan Kimora (6) tercatat sebagai siswi TK Al-Kautsar Duri Sawo Ponorogo. Mereka selalu kompak tiap hari bermain bersama.

Menariknya, dua bocil ini selalu berbicara dalam bahasa Inggris saat bermain. Padahal tidak les bahasa maupun bimbingan khusus dari orangtuanya.

Chelsea-dan-Kimora-b.jpg

"Saya belajar bahasa Inggris dari Youtube Keyceeandrechel in Wonderland," kata Chelsea kepada TIMES Indonesia, Minggu (31/5/2020).

Chelsea begitu suka  menonton Youtube dan ingin menjadi Youtuber, karena hobi bercerita. "Saya ingin seperti Frost Diamond," ungkapnya begitu ceria.

Sementara Kimora mengidolakan Ryan's World, Youtuber cilik asal Spanyol. Teman sepermainan Chelsea ini punya hobi menggambar dan main handphone.

"Saya suka bermain handphone melihat Youtube. Dan sekarang, ingin ganti dilihat teman-teman," kata Kimora dengan lugunya.

Chelsea-dan-Kimora-c.jpg

Hingga akhirnya, Chelsea nemberanikan dirinya meminta sang bunda, Desti Erma Susanti untuk merekamnya saat bermain bersama Kimora dan membagikan videonya di Youtube.

Lebaran virtual misalnya, dimanfaatkan kedua bocah ini untuk membagikan videonya di Youtube channel "Chelsea N' Friends Official" dengan bantuan orang tua.

Menurut Desty Erma Susanti, anaknya yang hoby berenang, menyanyi, melukis serta youtuber ini, dari dulu memang minta dibuatkan akun Youtube. Tapi, baru terlaksana Lebaran ini.

Kesempatan saat penerapan belajar di rumah akibat pandemi Covid-19 menambah waktu bagi keluarga, sehingga tercipta momen yang tepat, bermain dan diunggah di Youtube serta medsos lainnya.

Menjadi Youtuber cilik di Ponorogo, begitu yang ditangkap Desty, menjadi kemauan sendiri anaknya. Menurutnya, itu positif untuk mengisi belajar di rumah selama pandemi Covid-19, "Sebagai orang tua, saya hanya memfasilitasi saja di Youtube, biar anak-anak mengembangkan sendiri hobinya," kata Desty. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES