Peristiwa Daerah

263 KK Terdampak Banjir Meluapnya Kali Ijo di Tambak, Banyumas

Minggu, 31 Mei 2020 - 16:03 | 28.42k
Banjir akibat meluapnya sungai kali Ijo, di Desa Prembun, Kecamatan Tambak, Banyumas. (Foto: TAGANA Wil III Sumpiuh Banyumas for TIMES Indonesia)
Banjir akibat meluapnya sungai kali Ijo, di Desa Prembun, Kecamatan Tambak, Banyumas. (Foto: TAGANA Wil III Sumpiuh Banyumas for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUMAS – Hujan deras yang turun sejak Sabtu sore (30/5/2020) di sebagian wilayah Kabupaten Banyumas, khususnya Kecamatan Tambak, berakibat meluapnya Kali Ijo yang terletak di Desa Prembun, Kecamatan Tambak, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Ady Chandra, Koordinator Tagana Zona Wilayah III Sumpiuh, dalam rilisnya Minggu (31/5/2020) mengatakan, sekitar pukul 19.00 WIB, terjadi luapan Kali Ijo, dan menggenangi beberapa dusun yang ada di Desa Prembun.

Wilayah terdampak, lanjut Ady, ada di Kadus 01, sebagian RT.1-5, dan sekitar 120 KK terdampak, selanjutnya Kadus 02, wilayah RT.3,4,5, dengan KK terdampak sekitar 85 KK,  60 KK terdampak lainnya ada di RT 1, 2, 5, 6 wilayah Kadus 04. Sehingga sedikitnya 265 KK terdampak dari meluapnya Kali Ijo.

Tindakan awal dilakukan Tagana Wil III Sumpiuh,  yang dibantu unsur Kecamatan Tambak, Koramil, Polsek, dan unsur Forkopimcam Tambak dan Pramuka Peduli Sumpiuh.

Hari ini, Minggu (31/5/2020) rencanannya dari Pemerintahan Desa Prembun, akan melakukan penutupan tanggul yang mengakibatkan desanya terdampak luapan Kali Ijo, Banyumas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES