Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Pemkab Tuban Siapkan Diri Untuk New Normal

Minggu, 31 Mei 2020 - 15:19 | 22.56k
Bupati Tuban, Fathul Huda, Minggu (31/05/2020). (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
Bupati Tuban, Fathul Huda, Minggu (31/05/2020). (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, TUBANPemkab Tuban memberikan respon terkait rencana New Normal atau tatanan kehidupan baru di tengah wabah pandemi virus corona atau covid-19.

Rencana penerapan new normal itu berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan yang mengatur tentang pencegahan penularan covid-19 di tempat kerja, sektor jasa dan tempat perdagangan dalam mendukung keberlangsungan usaha.

"Sebagaimana rencana pemerintah pusat, kita siap menjalankan New Normal ," kata Bupati Tuban, Fathul Huda, Minggu (31/05/2020).

Dijelaskannya, langkah awal penerapan New Normal dilakukan dengan terus mensosialisasikan pelaksanaan protokol tata kehidupan baru di tengah pandemi Covid-19 kepada seluruh komponen masyarakat.

"Kita akan mendisiplinkan masyarakat agar tertib dan terbiasa melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19," bebernya.

TNI-Polri akan menjaga tempat umum dan pusat keramaian untuk memastikan masyarakat menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penularan virus corona.

Bahkan, Bupati meminta agar perusahaan besar yang banyak terdapat karyawan atau pekerja luar kota, harus dicek betul kesehatannya.

"Yang pasti kita di Pemkab Tuban siap untuk menjalankan skema New Normal. Saya harap masyarakat bisa mendukung penuh," tutupnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES