Peristiwa Nasional Desa Aman Corona

Bupati Kuningan: Desa Cikaso Steril dari Covid-19

Minggu, 31 Mei 2020 - 15:01 | 27.26k
Bupati Kuningan Acep Purnama bersama masyarakat di depan Kantor Desa Cikaso Kramatmulya. (Foto: Oon Mujahidin/TIMES Indonesia)
Bupati Kuningan Acep Purnama bersama masyarakat di depan Kantor Desa Cikaso Kramatmulya. (Foto: Oon Mujahidin/TIMES Indonesia)
FOKUS

Desa Aman Corona

TIMESINDONESIA, KUNINGANBupati Kuningan Acep Purnama bersama Muspika Karamatmulya melakukan kunjungan ke Desa Cikaso. Hal itu dilakukan untuk mengetahui kondisi warga setempat setelah sejak 14 hingga 19 Mei 2020, mendapat kebijakan karantina lokal dan selama 10 hari terakhir juga melakukan PSBB dengan mengikuti kebijakan Pemkab Kuningan.

Setelah melakukan monitoring, Bupati Acep memberikan pertanyaan tentang kondisi kehidupan warga Desa Cikaso pasca penerapan karantina lokal dan PSBB tahap 2, terkait kemajuan penanganan pencegahan wabah Corona Virus Disease (Covid-19) di desa tersebut.

Bupati-Kuningan-2.jpg

"Saya saat ini berada di Desa Cikaso, bersama pak staf ahli, muspika, kepala desa dan tokoh masyarakat lainnya.  Saya sampaikan pada khalayak semuanya,  bahwa Desa Cikaso sudah sehat dan tidak terjadi apa-apa," kata Acep, Minggu (31/05/2020).

Dia mengatakan, bahwa dengan dinyatakannya Desa Cikaso sudah steril (dari penyebaran Covid-19-red), maka terhadap warga setempat. Tidak boleh ada lagi pihak yang mendikotomi dan mendiskriminasi.

"Kepada perusahaan-perusahaan yang sebelumnya telah memperkerjakan warga Cikaso agar bisa menerima kembali mereka untuk bekerja," ucap Acep.

Acep juga mengimbau kepada warga di luar Desa Cikaso, agar membuka kembali pergaulan yang selama ini sempat terjadi saling curiga akibat pandemi Covid-19 ini.

"Buat warga di luar Desa Cikaso, tolong diterima bahwa warga Cikaso sehat dan Desa Cikaso sudah kembali dalam kondisi normal, " ujar Bupati Kuningan disambut teriakan takbir puluhan warga yang menyaksikan pernyataan Acep di halaman Balai Desa setempat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES