Peristiwa Daerah

Anggota DPRD Provinsi Jabar Tina Wiryawati Fokus Bantu Lansia di Kuningan

Minggu, 31 Mei 2020 - 15:10 | 45.20k
Anggota DPRD Provinsi Jabar Hj Tina Wiryawati bersama Karang Taruna IPMA dan Warga Lansia. (Foto: Oon Mujahidin/TIMES Indonesia)
Anggota DPRD Provinsi Jabar Hj Tina Wiryawati bersama Karang Taruna IPMA dan Warga Lansia. (Foto: Oon Mujahidin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KUNINGAN – Anggota DPRD Provinsi Jabar Hj Tina Wiryawati fokus memberikan bantuan bagi masyarakat lanjut usia (Lansia) di wilayah dapil 13 meliputi Kabupaten Kuningan, Ciamis, Banjar dan Pangandaran.

Minggu, (31/05/2020), Tina Wiryawati turun langsung di dua lokasi yakni Kelurahan Awirarangan Kecamatan Kuningan dan Desa Cisantana kecamatan Cigugur.

"Hari ini, saya turun langsung di dua lokasi. Selain memberikan bantuan juga mendengar keluh kesah dari warga untuk menjadi pokok pikiran kedepannya," kata Tina.

Anggota-DPRD-Provinsi-b.jpg

Dia menyebutkan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian ditengah pandemi Covid-19 yang berdampak pada kehidupan masyarakat.

Lebih lanjut, bahwa tugas wakil rakyat harus mendengar aspirasi masyarakat dan memperjuangkan aspirasi itu untuk direalisasikan langsung kepada masyarakat.

"Mudah-mudahan bentuk kepedulian kami, dengan wadah Tina Wiryawati Center (TWC) bisa meringankan beban masyarakat," ucapnya.

Ketika ditanya mengenai bantuan, Dia menjelaskan bantuan ini untuk lansia yang tidak terdata atau belum menerima bantuan. Baik itu bantuan dari kementerian sosial, atau bantuan yang lainnya. Sehingga, bisa langsung sampai kepada masyarakat dengan dari rumah ke rumah.

"TWC berkolaborasi dengan Karang Taruna di kelurahan/desa. Karena, mereka yang lebih tau dan pastinya bantuan ini langsung diantarkan ke rumah-rumahnya," jelasnya.

Tina berharap kepedulian ini akan terus dilakukan di empat kabupaten. Dan untuk Kuningan sudah puluhan desa yang telah dibantu.

Anggota-DPRD-Provinsi-c.jpg

Sementara Ketua Karang Taruna IPMA kelurahan Awirarangan, Andri Yanto menyambut positif atas kolaborasi yang dibangun bersama anggota DPRD Provinsi Jabar Hj Tina Wiryawati. Pihaknya langsung menyalurkan bantuan bagi lansia sebanyak kurang lebih 300 orang lansia di Kelurahan Awirarangan.

"Untuk di Kelurahan Awirarangan bantuannya kurang lebih 300. Dan kami langsung salurkan di 32 RT sesuai data yang diperoleh. Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih atas kolaborasi program kepada Ibu Hj Tina Wiryawati," ucap Dove sapaan akrabnya.

Dove mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 ini, karang taruna IPMA terus bergerak untuk membantu masyarakat dan mencegah penyebaran Covid-19 dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

"Kami terus bergerak untuk membantu masyarakat dan melakukan pencegahan Covid-19. Mudah-mudahan bisa cepat berlalu dan dapat merasakan kehidupan yang normal lagi," harapnya terkait bantuan dari anggota DPRD Jabar, Tina Wiryawati.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES