Peristiwa Daerah

Hari Jadi Surabaya, Whisnu Sakti: Kota Pahlawan Harus Bangkit Tuntaskan Pandemi

Minggu, 31 Mei 2020 - 14:40 | 19.23k
Wakil Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana dalam acara Hari Jadi Kota Surabaya tahun 2019. (Foto: Dok. Whisnu Sakti for TIMES Indonesia)
Wakil Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana dalam acara Hari Jadi Kota Surabaya tahun 2019. (Foto: Dok. Whisnu Sakti for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Hari ini, Minggu (31/5/2020) merupakan peringatan Hari Jadi Surabaya (HJS) ke-727 menjadi momentum terbaik dalam menuntaskan pandemi Covid-19. Masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ke tiga, menjadi ajang latihan menyambut era baru. Wakil Walikota Surabaya, Whisnu Sakti Buana menyatakan bahwa Pemerintah Kota Surabaya akan lebih detail dan massif dalam melakukan hal tersebut.

"Masa PSBB ini jadi transisi untuk menyambut new normal. Untuk itu, momentum hari jadi Surabaya kita tunjukkan bahwa kita harus disiplin dalam mentaati aturan pencegahan corona," katanya pada TIMES Indonesia.

Whisnu-Sakti-Buana-2.jpg

Peringatan HJS ini dikatakan politisi PDI Perjuangan yang akrab disapa WS menjadi masa ikhtiar dalam menekan jumlah penderita Covid-19.

 WS juga mengajak seluruh elit politik Surabaya untuk ikut bergotong-royong dalam menuntaskan pandemi. 

Tidak adalagi ego kepemimpinan dalam penanganan Covid-19 di Surabaya. 
Gerakan gotong-royong bersekala besar harus ditunjukkan oleh rakyat Surabaya.

"Ayolah kita sama-sama bergerak. Jangan lupa berdoa, pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan," terang WS.

Langkah konkrit masa transisi menuju era baru dikatakan alumni ITS Surabaya ini bagaimana menyiapkan aturan bagi tempat-tempat yang penting di masyarakat seperti pasar, tempat ibadah, maupun lokasi kuliner dan restoran.

"Sosialisasi ini dilakukan lebih massif. Tentunya, sekarang masa transisi kedisiplinan kita untuk menjaga kesehatan dan jaga jarak hal yang utama dilakukan," ujar Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Surabaya.

Dengan begitu upaya lebih komprehensif dan saling beriringan. Masa PSBB dalam menuju New Normal bisa lebih terlihat progress ketika seluruh pihak bersama-sama bergerak.

"Biar ini menjadi kado bagi Surabaya. Bahwa kita bisa bangkit kembali," jelas Whisnu Sakti Buana menjadikan Hari Jadi Surabaya sebagai momentum untuk tuntaskan Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES