Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

New Normal di Cilacap: Kodim 0703 Bersama Warga Persiapkan Pembukaan Tempat Wisata

Minggu, 31 Mei 2020 - 14:14 | 78.13k
New normal di Cilacap membuka kembali tempat wisata di Kabupaten Cilacap, sehingga pelaku usaha bersih-bersih pantai. (Foto: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)
New normal di Cilacap membuka kembali tempat wisata di Kabupaten Cilacap, sehingga pelaku usaha bersih-bersih pantai. (Foto: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, CILACAP – Para pelaku usaha, karyawan wisata, tukang parkir, pedagang asongan, dan andongan perahu, serentak melakukan karya bakti membersihkan sampah di pesisir pantai dan tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (31/5/2020). Mereka dikoordinasi oleh anggota TNI Kodim 0703 Cilacap

Menurut perwakilan Primkop Kartika 04 Kodim 0703 Cilacap, Sertu Suharno, karya bakti ini dilaksanakan menindaklanjuti perintah lisan Dandim 0703 Cilacap terkait kebersihan pantai dan area wisata yang ada di Kabupaten Cilacap.

New-normal-di-Cilacap-b.jpg

"Pembersihan secara serentak ini menindaklanjuti perintah lisan Dandim Cilacap terkait kebersihan pantai dan area wisata yang ada di Kabupaten Cilacap," kata Sertu Suharno. 

Direncanakan, kedepan tempat-tempat wisata yang ada di kabupaten ini akan dibuka kembali, setelah sebelumnya ditutup karena Covid-19.
 
Ia menerangkan, dibukanya kembali area wisata di Cilacap bukan tanpa alasan. Covid-19 sangat besar pengaruhnya bagi perekonomian warga, terlebih para pelaku usaha yang hidupnya mengandalkan berdagang di tempat-tempat wisata. Kedepan, tentu suasana akan berbeda. 

"Kita terapkan kehidupan new normal, dimana masyarakat selalu memakai masker, tempat atau warung dilengkapi sarana cuci tangan, dan para pengunjungnya kita imbau menjaga jarak baik saat makan maupun saat menikmati keindahan tempat wisata. Walaupun berat di awalnya, namun saya yakin semua anjuran pemerintah akan menjadi kebutuhan bagi setiap individu masyarakat," ungkapnya.

New-normal-di-Cilacap-c.jpg

Terkait new normal, ia menjelaskan hal tersebut sudah disosialisasikan kepada masyarakat terutama para pelaku usaha, karyawan wisata, tukang parkir, pedagang asongan, dan andongan perahu yang ada di pesisir pantai dan tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Cilacap.

"Di awal, kita sudah sosialisasikan hal ini kepada mereka. Tentu, dalam pelaksanaannya nanti kita seluruh aparat TNI Kodim 0703 Cilacap akan memantau langsung, sehingga aturan new normal dilaksanakan, dan perekonomian warga kembali normal," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Cilacap

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES