Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Tambah 3 Orang Positif Covid-19, Dinkes Cilacap Lakukan Rapid Test di Majenang

Minggu, 31 Mei 2020 - 08:01 | 67.33k
Pelaksanaan rapid test di Majenang, bertambah 3 orang positif Covid-19. (FOTO: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)
Pelaksanaan rapid test di Majenang, bertambah 3 orang positif Covid-19. (FOTO: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, CILACAP – Jumlah positif Covid-19 di Majenang bertambah 3 orang, membuat Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah harus bekerja ekstra keras agar dampak persebaran virus Corona tidak lagi meluas.

Untuk itu, salah satu cara yang dilakukan adalah menggelar rapid test dan penyemprotan disinfektan. Wilayah di Majenang yang disemprot diantaranya Desa Jenang dan Desa Mulyasari, Sabtu (30/5/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap dr Pramesti Griana Dewi MKes MSi hadir bersama Kabag Keuangan Drs Heru Susetio, Kepala Dinas Perikanan Ditiasa Radipta SH MSi, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Drs Heru Harjanto MM, Camat Majenang Iskandar Zulkarnain Siregar SSTP MSi, Danramil 13 Majenang diwakili Pelda Muriyanto, Kapolsek Majenang AKP Totok Nuryanto SH MM, Kepala Puskesmas Majenang 1 Sri Wahyuni SKM, dan beberapa tenaga medis.

Pelaksanaan-rapid-test-di-Majenang-b.jpg

Hasil rapid test di dua desa tersebut, 50 orang dinyatakan non reaktif, dan hanya 1 orang reaktif Covid-19, yaitu Sk (72), warga Dusun Cigobang RT 02 RW 08. Sedangkan di Desa Mulyasari, 2 orang warga juga positif reaktif Covid-19. Mereka adalah Wh (32) dan Pw (30), warga RT 04 RW 06.

Sebelum pelaksanaan rapid test, terlebih dahulu digelar briefing dan paparan dari Kepala Dinkes dan Kepala Puskesmas Majenang 1, dimana rapid test di Kecamatan Majenang ini merupakan kecamatan dengan penderita Covid-19 tertinggi di Cilacap.

Perlu diketahui, per tanggal 28 Mei 2020 lalu, penderita bertambah 3 orang positif Covid-19. "Target rapid test yakni Dusun Cigobang, Jenang, dan Mulyasari. Penderita Covid-19 di wilayah Majenang merupakan Klaster Lembang, Bandung yang dibawa oleh seorang pendeta GBI," ungkap Pramesti. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Cilacap

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES