Peristiwa Daerah

Derita Hydroephalus, Ananda Ahnaf Butuh Uluran Tangan

Sabtu, 30 Mei 2020 - 23:06 | 71.39k
Kondisi Afnaf Syairaz. (Foto: Reisman for TIMES Indonesia)
Kondisi Afnaf Syairaz. (Foto: Reisman for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Buah hati pasangan Reisman Jakaria dan Nurma, bayi bernama Ahnaf Syairazy, berusia satu bulan lebih membutuhkan uluran tangan. Warga RT 47 Kelurahan Berbas Tengah, Kecamatan Bontang Selatan ini sejak masih dalam kandungan telah mengidap penyakit yang langka. Yakni pembengkakan di bagian kepala atau hydrocephalus.

Ayah dari Ahnaf menjelaskan, kondisi penyakit buah hatinya itu telah diketahuinya dari tim medis sebelum dilahirkan. Sebelumnya anaknya itu lahir di RS. Pupuk Kaltim. Lalu dirujuk ke RSUD Dr. Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan untuk menjalani operasi hydrocephalus pada tanggal 22 Mei 2020 lalu. 

Mantan atlet tinju Kota Bontang itu juga mengatakan, hingga saat ini, kondisi bocah itu masih dalam perawatan di RS.Pupuk Kaltim, usai menjalani operasi. Ia juga mengatakan Ahnaf lahir bukan pada waktu yang ditentukan. 

“Harusnya dia lahir bulan Juni 2020. Akan tetapi akibat penyakitnya itu, ia lahir prematur. Saat usia kandungan ibunya berusia sekitar 7 bulan. Tepatnya 24 April 2020,” jelas Reisman saat dihubungi TIMES Bontang, Sabtu (30/05/2020).

Dikatakan Reisman, sebelumya ia bekerja di salah satu perusahaan yang ada di Papua. Akan tetapi ia terpaksa berhenti dari pekerjaannya dikarenakan ikut merawat buah hatinya itu.

Sementara itu, lanjut Reisman, untuk biaya operasi anaknya. Ia mendapat bantuan dari BPJS mandiri. Akan tetapi, untuk kebutuhan pembelian obat, kebutuhan sehari-hari, serta kebutuhan lainnya. Ia harus menanggung sendiri.


“Selama saya tidak lagi bekerja, tabungan sudah habis. Hingga saya kesulitan dalam membiayai keperluan-keperluan untuk pengobatan lanjutan serta kebutuhan lainnya,” ujar Reisman.

Jika teman-teman dan handai taulan mau memberikan sumbangan, bisa menghubungi nomor telepon Pak Reisman Jakaria  di nomor 081253709767.
Atau langsung memberikan bantuan ke Nomor Rekening Mandiri = 1480016910476 atas nama
Reisman Jakaria (Ayah kandung Ahnaf Syairazy). 

“Semoga sumbangan saudara dan handai taulan semuanya dapat membantu meringankan biaya pengobatan Ahnaf Syairazy, dan semoga lekas sembuh dan bisa normal lagi seperti anak-anak lainnya. Amin Allahuma Amin,” tambah Reisman. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani
Sumber : Bontang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES