Peristiwa Daerah

Pemotongan Tumpeng Serentak Seluruh Indonesia di HUT ke-37 BPKP

Sabtu, 30 Mei 2020 - 22:46 | 30.87k
Pemotongan tumpeng oleh perwakilan BPKP Malut. (Foto: Humas BPKP Malut for TIMES Indonesia)
Pemotongan tumpeng oleh perwakilan BPKP Malut. (Foto: Humas BPKP Malut for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TERNATE – Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Maluku Utara mengikuti acara tasyakuran HUT ke-37 BPKP dan halal bihalal virtual secara serentak di seluruh Indonesia, Sabtu (30/5/2020).

Kepala Perwakilan BPKP Maluku Utara bersama seluruh jajaran manajemen dan sejumlah pegawai yang ditunjuk secara terbatas mengikuti jalannya acara yang diselenggarakan di auditorium Gandhi Kantor Pusat BPKP dan disiarkan langsung ke seluruh perwakilan dan unit kerja melalui  aplikasi teleconference serta media sosial youtube.

HUT-BPKP-Malut-2.jpg

Kepala BPKP M Yusuf Ateh, dalam sambutannya mengatakan kondisi seperti ini, atau bahkan tantangan yang lebih sulit sekalipun, tidak akan mampu mematahkan semangat insan BPKP untuk selalu hadir bermanfaat untuk negeri. Seperti saat pandemi ini, BPKP mendapat mandat untuk mengawal akuntabilitas dan efektivitas percepatan penanganan Covid-19 dan kelancaran Program Pemulihan Ekonomi Nasional.

"BPKP harus mampu melaksanakannya dengan sebaik-baiknya sehingga memberikan hasil yang dapat dirasakan secara nyata," ucap Yusuf Ateh dalam keterangan resmi yang diterima TIMES Indonesia

Untuk memenuhi kebutuhan dari stakeholder, kata dia, BPKP  memiliki  lebih dari empat ribu auditor bersertifikat, kantor perwakilan yang tersebar di seluruh provinsi, serta budaya organisasi pembelajar yang kuat. "Ketiga hal itulah yang menjadi modal bagi BPKP untuk menjadi organisasi yang lebih unggul, profesional, dan semakin bermanfaat,"ungkapnya

Yusuf Ateh berpesan kepada seluruh pegawai BPKP untuk selalu menjaga kesehatan, selalu bersyukur, berbuat baik kepada siapapun, dan tetap menanamkan nilai nilai PIONIR dalam menjalankan aktivitas pekerjaan.

Selain pidato oleh Kepala BPKP, acara tasyakuran ini  diisi dengan pelucuran aplikasi digital hasil karya BPKP, pemberian penghargaan kepada pegawai berprestasi, peyampaian testimoni dari beberapa stakeholder dan masyarakat.

Dalam peringatan HUT ke-37 BPKP kali ini dilakukan pemotongan tumpeng serentak dan bersama dengan seluruh perwakilan BPKP se-Indonesia. Pemotongan serentak ini merepresentasikan kekompakan dan kebersamaan seluruh unit kerja dan pegawai BPKP. Dan untuk selalu menyegarkan integritas dan tak lupa bersyukur, disampaikan tausyiah/nasehat-nasehat oleh ustad Das’ad latief. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Maluku

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES