Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Tinjau Kampung Tangguh Aremania Ngajum, Danrem 083 BDJ Sosialisasikan New Normal

Sabtu, 30 Mei 2020 - 22:13 | 23.70k
Danrem 083 BDJ (Baladhika Jaya) Kolonel Inf Zainuddin saat mensosialisasikan New Normal di Kampung Tangguh Aremania Ngajum. (Foto: Heksa for TIMES Indonesia)
Danrem 083 BDJ (Baladhika Jaya) Kolonel Inf Zainuddin saat mensosialisasikan New Normal di Kampung Tangguh Aremania Ngajum. (Foto: Heksa for TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, MALANGDanrem 083 BDJ (Baladhika Jaya) Kolonel Inf Zainuddin mensosialisasikan New Normal atau tatanan baru di Kampung Tangguh Aremania Ngajum, Sabtu (30/5/2020).

"New Normal itu dengan melakukan penanganan Covid-19 sebelum PSBB hingga PSBB itu merupakan latihan agar semakin matang dan dewasa menyikapi virus Corona ini kedepannya," ujar Kolonel Inf Zainuddin.

Lebih lanjut dia menjelaskan, saat new Normal, protokol kesehatan tetap dilaksanakan oleh seluruh masyarakat. Tujuannya supaya tidak terpapar Corona.

"Artinya protokol kesehatan tetap dijalankan. Seperti menjaga jarak, memakai masker, menggunakan hand sanitizer dan pola hidup bersih serta sehat," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Kolonel Inf Zainuddin juga berpesan agar masyarakat yang retan terpapar virus Covid-19 itu dilindungi. Sehingga tidak terpapar oleh virus tersebut.

"Saya titip, agar masyarakat yang sudah tua dan memiliki penyakit bawaan agar dilindungi," kata Perwira Menengah (Pamen) TNI dengan tiga melati di pundaknya.

Selanjutnya, dia juga berharap keberadaan Kampung Tangguh yang dikelola Aremania tersebut semakin dioptimalkan. Terlebih  dalam menyambut new Normal.

"Ada 7 ketangguhan di Kampung Tangguh ini. Mulai dari tangguh pangan, tangguh keamanan hingga tangguh kesehatan harus dioptimalkan," ungkapnya.

Dalam sosialisasi New Normal di Kampung Tangguh Aremania Ngajum, Danrem 083 BDJ, Kolonel Inf Zainuddin juga menyalurkan paket sembako bantuan dari Pemprov Jatim. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES