Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Gorontalo Kembali Perpanjang PSBB Sampai 13 Juni 2020

Sabtu, 30 Mei 2020 - 20:35 | 35.25k
Gubernur Rusli Habibie saat menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 pada press conference. (Foto: F. Salman/ Humas Pemprov Gorontalo)
Gubernur Rusli Habibie saat menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 pada press conference. (Foto: F. Salman/ Humas Pemprov Gorontalo)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, GORONTALO – Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB di provinsi Gorontalo kembali diperpanjang sampai 13 Juni 2020. PSBB Gorontalo tersebut akan berakhir pada Minggu 31 Mei 2020.

“Karena besok (MInggu) sudah akan berakhir PSBB tahap dua dan hingga saat ini belum ada keputusan soal new normal, maka kami putuskan untuk kembali memperpanjang PSBB selama 14 hari kedepan,” ungkap Gubernur Gorontalo Rusli Habibie Gubernur Gorontalo, Sabtu (30/5/2020).

Perpanjangan PSBB ini tak lepas dari upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona serta menekan peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Gorontalo.

Data per 30 Mei 2020, tercatat kasus positif Covid-19 sebanyak 69 orang, kasus Sembuh 23 orang, dan meninggal 3. Sementara sementara yang saat ini menjalani perawatan 41 orang.

Terkait penerapan kehidupan normal yang baru (new normal life) Rusli yang juga ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Gorontalo ini mengaku masih menunggu keputusan dari Pemerintah Pusat. “Kalau ada keputusan soal new norma, maka kita akan menyesuaikan,” tandasnya

Sementara itu, untuk konsep PSBB jilid tiga sendiri, tidak berbeda dengan PSBB Gorontalo jilid I maupun II yang akan berakhir minggu besok, yaitu dengan penerapan social dan physical distancing, seperti penggunaan masker dan protokol kesehatan Covid-19 lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES