Peristiwa Daerah

Warga Desa Curah Jeru Terima BLT-Dana Desa Tahap I

Sabtu, 30 Mei 2020 - 20:00 | 81.53k
Sandi Kepala Desa Curah Jeru, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo saat menyerahkan BLT-Dana Desa. (Foto: Fawaid Aziz/TIMES Indonesia)
Sandi Kepala Desa Curah Jeru, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo saat menyerahkan BLT-Dana Desa. (Foto: Fawaid Aziz/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Pemerintah Desa Curah Jeru, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-Dana Desa) tahap pertama pada Sabtu, (30/5/2020).

Bantuan berupa uang tunai senilai Rp 600.000 tersebut diberikan kepada 174 Kepala Keluarga yang tersebar di desa Curah Jeru.

BLT-DD-Situbondo-4.jpg

Kepala Desa Curah Jeru Sandi mengatakan, bantuan tersebut diberikan secara bertahap selama 3 bulan kepada warga miskin desa yang terdampak Covid-19.

Sekcam Kecamatan Panji Abdul Kadir berharap, penyaluran BLT-Dana Desa, yang bersumber dari anggaran pokok Dana Desa tahun 2020 ini dapat mengurangi beban ekonomi warga di masa pandemi covid-19.

BLT-DD-Situbondo-5.jpg

"Dengan adanya bantuan ini, semoga bisa mengurangi beban ekonomi warga desa di tengah pandemi covid-19", kata Abdul Kadir.

Babinkantibmas, Babinsa, kepala dusun, Pendamping Desa, tim Gusus Covid-19, kader desa, dan juga perangkat desa, turut mengawal penyaluran BLT-Dana Desa di Desa Curah Jeru.

BLT-DD-Situbondo-6.jpg

Mariya (70) seorang nenek penerima manfaat BLT-Dana Desa merasa senang dan berterimakasih karena sudah mendapat batuan karena sebelumnya tidak menerima bantuan dan kondisinya sudah sepuh dan tidak bisa berjalan untuk mencari pekerjaan. Mariya menyampaikan, bantuan yang ia dapat akan digunakan untuk kebutuhan berobat dan kebutuhan pokok sehari-hari. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Situbondo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES