Wisata

New Normal, Obyek Wisata di Demak akan Buka Setelah Dilakukan Simulasi

Sabtu, 30 Mei 2020 - 20:16 | 101.88k
Selamet, pedagang oleh-oleh di area Makam Kadilangu Demak. (Foto: Fuhatur Rohman/TIMES Indonesia)
Selamet, pedagang oleh-oleh di area Makam Kadilangu Demak. (Foto: Fuhatur Rohman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, DEMAK – Menyambut New Normal, pedagang di tempat-tempat obyek wisata di Demak mengaku siap. Salah satunya pedagang di Wisata Religi Makam Kadilangu Demak.

"Semoga keadaan segera pulih kembali dan kami para pedagang disekitar makam bisa beraktifitas seperti biasanya," ujar Selamet, Pedagang oleh-oleh di sekitar Makam Kadilngu, Sabtu (30/5/2020). 

Mulai tanggal 28 Maret lalu, obyek wisata Makam Kadilangu ditutup. Rencananya obyek wisata di Kabupaten Demak akan dibuka setelah ada perintah dari Pemerintah Provinsi.

"Saat ini belum dibuka, mengikuti jadwal dari Pemerintah Provinsi dan setelah dilakukan simulasi," ujar Umi, Kepala bagian pusat informasi dinas pariwisata Kabupaten Demak.

Saat kami wawancara melalui Whatsapp, Umi menjelaskan pelaksanaan simulasi. "Jadi nanti obyek-obyek wisata kita lihat kesiapannya. Tentunya harus mengacu protokol keshatannya, SOPnya bagaimana dan kemudian dilakukan simulasi atau pelaksanaannya bagaimana," tutur Umi.

Sebelum ada rencana New Normal, beberapa waktu yang lalu, obyek wisata makam Kadilangu memang sudah sempat dibuka. "Kemaren dibuka hanya pada tanggal satu Syawal, setelah itu tutup lagi," ujar pedagang Selamet. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES