Peristiwa Nasional NKRI Lawan Corona

Wabup Lumajang Berharap New Normal Segera Dilaksanakan

Sabtu, 30 Mei 2020 - 18:58 | 51.29k
Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati. (Foto: Qomaruddin Hamdi/TIMES Indonesia)
Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati. (Foto: Qomaruddin Hamdi/TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, LUMAJANG – Indah Amperawati, Wabup (Wakil Bupati) Lumajang, Jawa Timur berharap new normal di tengah pandemi covid-19 bisa segera dilaksanakan. dan aktivitas ekonomi masyarakat sesegera mungkin dilaksanakan.

Indah menilai, jika kondisi tetap seperti ini jelas masyarakat yang akan dirugikan. Pedagang kecil tidak normal, banyak pekerja pabrik yang sudah di rumahkan hanya karena perusahaan tidak mampu memberikan upah.

"Kalau kondisi seperti terus jelas masyarakat tidak akan tahan, karena ekonomi masyarakat terus menurun," ungkapnya, Sabtu (30/5/2020).

Indah berharap, jika New Normal benar benar dilaksanakan Kabupaten Lumajang bisa mengambil bagian. Tentunya dengan mematuhi syarat dan aturan protokol kesehatan yang ada. "Kami berharap aktivitas ekonomi kembali dilaksanakan dan masyarakat Lumajang harus disiplin," ujarnya Wabup yang akrab disapa Bunda Indah ini.

Dengan begitu tidak ada lagi pedagang pasar yang tidak menggunakan masker. Tidak ada lagi masyarkat yang beraktivitas diluar rumah tanpa masker.

"Budaya ini harus diubah, ekonomi berjalan dengan aturan protokoler jika ingin New Normal," ucap Indah Amperawati, Wabup Lumajang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES