Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Satgas NU Peduli Covid-19 Malang Raya Lakukan Edukasi dan Screening

Sabtu, 30 Mei 2020 - 18:16 | 27.55k
Ketua Satgas NU Peduli Covid-19 Malang Raya dr Syifa Mustika Sp.PD-KGEN (Foto : MBLC/TIMES Indonesia)
Ketua Satgas NU Peduli Covid-19 Malang Raya dr Syifa Mustika Sp.PD-KGEN (Foto : MBLC/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, MALANG – Berbagai upaya terus dilakukan Satgas NU Peduli Covid-19 Malang Raya dalam membantu pemerintah mengatasi Covid-19.

Berbagai upaya dilakukan antara lain memberikan edukasi masyarakat dan melakukan screening untuk mengetahui apakah terjangkit virus itu atau tidak.

"Yang sudah kami lakukan sementara ini adalah edukasi serta screening di pondok pesantren dan sekarang di pasar-pasar Kabupaten Malang," ujar Ketua Satgas NU Peduli Covid-19 Malang Raya dr Syifa Mustika Sp.PD-KGEN kepada TIMES Indonesia, Sabtu, (30/5/2020).

Syifa menjelaskan, untuk melakukan screening maupun edukasi dilakukan oleh para relawan.

"Kami membutuhkan sumbangsih dari relawan dari berbagai pihak utamanya untuk melakukan screening kepada masyarakat," ungkapnya.

Menurutnya, screening Covid-19 sangat penting dilakukan. "Ini untuk deteksi dini apakah terjangkit virus Corona atau tidak," terangnya.

Salah satu upaya screening dilakukan adalah dengan melakukan Rapid Test di Pasar Bululawang. "Mulai dari pedagang, serta pembeli melakukan Rapid Test ini," tuturnya.

Selain melakukan screening, pihaknya juga memberikan edukasi kepada masyarakat. "Edukasi yang diberikan seperti jaga jarak dan mentaati protokol kesehatan," ucapnya.

Siyfa berharap, melalui berbagai upaya dilakukan Satgas NU Peduli Covid-19 Malang Raya, dapat membantu pemerintah dalam mengatasi masalah Virus Corona. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES