Peristiwa Nasional NKRI Lawan Corona

Kapolres Blitar Kota: Jangan Ada Kelaparan di Tengah Pandemi 

Sabtu, 30 Mei 2020 - 18:12 | 28.64k
Bhabinkamtibmas Anggota Polres Blitar kota menyalurkan bantuan secara door to door kepada warga terdampak Pandemi Covid 19 yang belum mendapat bantuan baik dari Pemerintah, Sabtu (30/5/2020). (Foto: Humas Polres Blitar Kota) 
Bhabinkamtibmas Anggota Polres Blitar kota menyalurkan bantuan secara door to door kepada warga terdampak Pandemi Covid 19 yang belum mendapat bantuan baik dari Pemerintah, Sabtu (30/5/2020). (Foto: Humas Polres Blitar Kota) 
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, BLITARPolres Blitar Kota menyalurkan bantuan 6 ton beras untuk warga terdampak Pandemi Covid-19 yang masih belum mendapat bantuan baik dari Pemerintah pusat, provinsi maupun daerah, Sabtu (30/5/2020). 

Bantuan tersebut merupakan bagian dari Program Bantuan Polri Peduli Covid-19 Mabes Polri.

“Prinsipnya dari bapak Kapolri menyampaikan jangan sampai ada warga masyarakat kita di tengah pandemi ini yang kelaparan kemudian tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah ini yang harus kita datangi," kata AKBP Leonard M Sinambela, Kapolres Blitar Kota

Leonard menyampaikan, bantuan tersebut dilakukan secara door to door, langsung diantar ke rumah warga sehingga tidak merepotkan warga yang dibantu dan tidak menimbulkan kerumunan penerima bantuan. 
Hal ini memudahkan penerima baantuan terutama lansia, warga yang sakit dan janda tua yang tidak bisa kemana-mana. 

"Bantuan paket sembako berupa beras 5 kg, juga mie instan dan minyak goreng. Kami mengerahkan Bhabinkamtibmas yang dibantu Babinsa. Setiap petugas membawa 10 paket sembako, berkeliling ke rumah-rumah warga penerima bantuan," tambahnya.

Leonard mengemukakan, setiap Polres mendapatkan 10 ton beras dan dilaksanakan dengan dua tahap penyaluran. Dikatakanya, dua minggu kedepan juga akan disalurkan dari Mabes Polri dalam kegiatan bakti sosial pendistribusian beras kepada masyarakat yang terdampak.

“Jadi saya minta Bhabinkamtibmas harus teliti dan tepat sasaran menyalurkan bantuan ini,” tegas perwira dengan dua melati di pundak ini.

Leonard menambahkan, warga terdampak covid 19 bisa saja terlewati saat petugas RT/RW di desa mendata. Oleh karena itu, Bhabinkamtibmas menambal kebocoran-kebocoran data tersebut untuk kemudian diberikan bantuan Sembako. 

"Inilah harapan saya, rekan-rekan bhabinkamtibmas berkolaborasi dengan Babinsa mengecek dan mendatakan yang belum dapat, itulah yang akan disalurkan bantuan tersebut," kata AKBP Leonard M Sinambela, Kapolres Blitar Kota. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES