Peristiwa Daerah

Sekretaris Daerah: Bondowoso akan Dilalui Tol Surabaya-Banyuwangi

Sabtu, 30 Mei 2020 - 17:42 | 107.26k
Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso H Syaifullah. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso H Syaifullah. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOSekretaris Daerah H Syaifullah menyatakan, bahwa Kabupaten Bondowoso Jawa Timur, akan dilalui jalan tol Surabaya-Banyuwangi.

"Kemarin sore dan tadi pagi. Saya dapat telfon dari Kementerian PUPR. Insyaallah Bondowoso akan dilewati jalan tol," kata Sekda dalam sebuah rapat dengan Forkompinda, Sabtu (30/5/2020).

Dalam pembicaraan itu, Kementerian PUPR menegaskan, agar lahan produktif atau lahan pertanian tidak boleh dialihkan jadi tol. Perkiraan awal, exit tol di Besuki. Namun informasi tadi pagi. Hari Selasa besok aka rapat di Surabaya terkait pembangunan tol itu. "SKPD kami ajak, selanjutnya dirakornaskan di Jakarta. Namun belum dipastikan, apakah tol ini dari Besuki langsung ke Banyuwangi, hanya lewat Bondowoso saja. Atau seperti apa," paparnya.

Sekda mengatakan, jika akhirnya, Kabupaten Bondowoso hanya dilewati. Maka akan jadi kota mati, karena hanya dilewati.

"Exit-nya mungkin hanya dibuka dimana. Maka dari itu, kami akan kordinasi lagi. Jika hanya dilewati, ya bagaimana. Ini cukup rawan," kata Sekda.

Sekda Syaifullah berharap, jika Bondowoso dilewati tol Surabaya-Banyuwangi bisa betul-betul menguntungkan di segala sektor. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES