Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Dapat Bantuan Ventilator, RSU Muhammadiyah Lumajang Siap Rawat Pasien Covid-19

Sabtu, 30 Mei 2020 - 17:56 | 24.83k
Wakil Bupati Lumajang menyerahkan bantuan ventilator untuk RSU Muhammadiyah Lumajang (Foto: Qomaruddin Hamdi/TIMES Indonesia)
Wakil Bupati Lumajang menyerahkan bantuan ventilator untuk RSU Muhammadiyah Lumajang (Foto: Qomaruddin Hamdi/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, LUMAJANGRSU Muhammadiyah Lumajang, Jawa Timur patut berbangga diri, pasalnya dua alat ventilator atau alat bantu pernafasan sudah tersedia. Dua alat pengganti nafas itu merupakan bantuan dari Palang Merah Indonesia (PMI) pusat.

Direktur Rumah Sakit Umum Muhammadiyah Lumajang dr Buntaran, menyampaikan kedatangan dua alat ventilator ini merupakan sesuatu yang luar biasa. Alat bantu pernafasan ini merupakan alat vital untuk menangani Covid-19.

Bantuan-Ventilator-2.jpg

Dengan mendapatkan dua alat bantu nafas tersebut, Buntaran menegaskan jika RSU Muhammadiyah Lumajang lebih siap menangani Covid-19. "Meski kamu bukan merupakan rumah sakit rujukan, dari awal kami sudah siap jika pemerintah Lumajang membutuhkan ruangan untuk isolasi pasien Covid-19," katanya.

Sementara itu, Dewan Kehormatan PMI Lumajang, Indah Masdar menyerahkan langsung ventilator tersebut. Harapan besar agar alat bantu nafas itu bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Perempuan yang juga wakil bupati ini mengapresiasi RSU Muhammadiyah Lumajang. Menurutnya rumah sakit swasta ini layak mendapatkan bantuan tersebut. "Memang layak karena rumah sakit pertama di Lumajang yang menyatakan sikap siap menampung pasien Covid-19," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES