Peristiwa Daerah Desa Aman Corona

162 Warga Panji Kidul Terima BLT-Dana Desa Tahap Pertama

Sabtu, 30 Mei 2020 - 17:06 | 54.03k
Budiono Kepala Desa Panji Kidul saat Penyerahan BLT-DD terhadap penerima di Balai Desa (Foto: Fawaid Aziz/TIMES Indonesia)
Budiono Kepala Desa Panji Kidul saat Penyerahan BLT-DD terhadap penerima di Balai Desa (Foto: Fawaid Aziz/TIMES Indonesia)
FOKUS

Desa Aman Corona

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Sebanyak 162 kepala keluarga (KK) di Desa Panji Kidul, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur menerima bantuan langsung tunai dari dana desa (BLT Dana Desa) sebagai dampak dari pandemi covid-19 di Kantor Desa setempat, Jumat (30/5/2020).

Kepala Desa Panji Kidul, Budiono mengatakan, BLT tersebut disalurkan sebanyak tiga tahap. Setiap tahapnya sebesar Rp600 ribu per KK per bulan selama tiga bulan.

BLT-DD-Situbondo-2.jpg

"162 KK dilakukan tiga tahap, sesuai dengan ketetapan kementrian 600 ribu per bulan, tahap berikutnya akan segera desa salurkan menunggu kesepakatan semua perangkat desa dan koordinasi dengan pendamping desa," ucapnya.

Budiono melanjutkan, total anggaran yang dipersiapkan untuk BLT sebesar 30 persen dari keselurahan jumlah dana desa tahun 2020. Ia mengatakan, bantuan yang disalurkan tersebut telah tepat sasaran sesuai dengan data yang diperoleh mulai dari tingkat RT hingga Dusun dan tasgas covid-19 serta sudah melalui musdes khusus.

BLT-DD-Situbondo-7.jpg

"Dengan adanya BLT Dana Desa masyarakat juga tidak kesusahan dalam menghadapi Covid-19 ini, sehingga dengan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat," harap Kepala Desa Budiono. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Situbondo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES