Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Penerapan New Normal di Sumba Timur, DPRD: Pemerintah jangan Lengah

Sabtu, 30 Mei 2020 - 16:32 | 34.85k
Ilustrasi new normal. (Pixabay)
Ilustrasi new normal. (Pixabay)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Ketua DPRD Sumba TimurNTT Ali Oemar Fadaq meminta Pemkab Sumba Timur bersiap dan tidak lengah menghadapi fase new normal di tengah pandemi covid-19.

Menurutnya, hingga saat ini perkembangan kasus Covid-19 di Sumba Timur belum berdampak pada jumlah besar sehingga masih dapat dicegah sesuai protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah setempat dan aparat.

“Saya pikir di Sumba Timur belum berdampak pada kasus yang sangat besar seperti di daerah lain. Kita masih bisa cegah. Jadi kalau pemerintah mau memberlakukan new normal silahkan yang penting pemerintah tetap diimbau agar tidak lengah terhadap risiko penularan Covid-19,” ujarnya, Sabtu (30/5/2020).

Ali Oemar berharap, dengan pemberlakuan new normal di Sumba Timur. Pemerintah harus terus menerus mengawasi dan mengevaluasi kebijakan dari protokol new normal secara periodik berdasarkan indikasi penyebaran dan jumlah kasus.

“Ini penting agar bisa diambil langkah cepat untuk penanganan Covid-19 jika ada kasus memburuk di Kabupaten Sumba Timur,” kata Ketua DPRD Sumba Timur Ali Oemar Fadaq. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES