Peristiwa Nasional NKRI Lawan Corona

Polres Bangkalan Distribusikan 10 Ton Beras dari Mabes Polri

Sabtu, 30 Mei 2020 - 17:36 | 30.58k
Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra menyerahkan bantuan beras dari Mabes Polri secara simbolis kepada perwakilan Kapolsek. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)
Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra menyerahkan bantuan beras dari Mabes Polri secara simbolis kepada perwakilan Kapolsek. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, BANGKALANPolres Bangkalan, Madura, Jawa Timur mendistribusikan 10 ton beras dari Mabes Polri. Bantuan sosial dalam kemasan 10 kilogram ini, disalurkan kepada masyarakat terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19.

"Bantuan beras diprioritaskan bagi masyarakat yang tidak tersentuh bantuan sosial dari pemerintah," kata Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, Sabtu (30/5/2020).

Kendati demikian, lanjutnya, masyarakat terdampak Covid-19 yang tersebar di 18 kecamatan dan benar-benar membutuhkan tetap mendapatkan bantuan beras dari Mabes Polri sekalipun menerima bantuan sosial dari pemerintah.

"Kami distribusikan melalui Polsek jajaran. Setiap polsek kami minta menyalurkan sebanyak 3 kwintal atau 300 kilogram beras," terang Rama.

Mantan Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Jawa Timur itu menjelaskan, bantuan beras juga diperuntukkan untuk mengisi lumbung pangan di kampung tangguh yang dibentuk oleh setiap Polsek. Masing-masing telah membentuk tiga kampung tangguh.

"Lumbung pangan di kampung-kampung tangguh kami isi beras sebagai stimulan bagi warga yang mampu untuk ikut serta menyumbang secara suka rela," terang Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES