Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Gaji Perawat Belum Cair, DPR RI: Mereka Bukan Robot 

Sabtu, 30 Mei 2020 - 16:49 | 58.62k
Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PPP, H. Anas Thahir (foto: Staff Anas Thahir)
Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PPP, H. Anas Thahir (foto: Staff Anas Thahir)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PPP, H. Anas Thahir menyayangkan belum keluarnya gaji perawat yang selama ini berjuang keras menangani Covid-19. Oleh karena itu dia mendesak pemerintah supaya segera merealisasikan secepatnya.

Menurut Anas, Pemerintah harus memastikan perawat sudah dapat honor dan THR yang menjadi haknya dan jangan sampai ada pemotongan gaji, apalagi mereka sedang berjibaku menangani pasien Covid-19.

"Pemerintah harus sesegera mungkin sesuai dengan janjinya untuk memberikan insentif bagi perawat maupun tenaga medis yang bekerja keras mati-matian untuk kita. Apalagi untuk yang meninggal dunia," kata Anas kepada TIMES Indonesia di Jakarta, Sabtu (30/5/2020).

Anas menambahkan keberhasilan new normal yang digagas pemerintah bisa dipastikan juga bergantung pada kinerja dan pengabdian para tenaga medis. Untuk itu, mereka tetap harus mendapatkan perhatian lebih saat pandemi Covid-19.

"Dalam menjalankan tugas, perawat harus merasa tenang tentu dengan mendapat jaminan ketersediaan APD. Kita selalu mewanti-wanti pemerintah selama ini agar tolong tenaga medis jangan dilupakan. Mereka adalah pahlawan kita. DPR harus teriak bagaimana lagi supaya suara rakyat yang kita wakili ini didengar," kata H. Anas Thahir, Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PPP. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES