Peristiwa Nasional

200 Orang di Kuningan Jalani Rapid Test Massal

Sabtu, 30 Mei 2020 - 16:11 | 53.27k
Pelaksanaan Rapid Test massal di lokasi Pasar Kuningan. (FOTO: Oon Mujahidin / TIMES Indonesia)
Pelaksanaan Rapid Test massal di lokasi Pasar Kuningan. (FOTO: Oon Mujahidin / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KUNINGANPemkab Kuningan, Jawa Barat melalui Dinas Kesehatan bersama Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 melakukan rapid test secara massal, Pada Sabtu (30/05/2020). Tes dilakukan terhadap 200 orang di tiga lokasi berbeda yakni Pasar Kepuh, Pasar Batu dan Pusat Pertokoan jalan Siliwangi.

"Hari ini kita lakukan dulu di tiga pusat keramaian dengan jumlah warga yang ditest sebanyak 50 orang di Pasar Baru, 100 orang di Pasar Kepuh dan 50 orang di sekitar pertokoan Jalan Siliwangi," kata Kepala Dinas Kesehatan Kuningan, Susi Lusiyanti kepada TIMES Indonesia.

Pelaksanaan-Test-Rapid-massal-di-lokasi-Pasar-Kuningan-1.jpg

Wakil Bupati Kuningan, M Ridho Suganda mengatakan pelaksanaan Test Rapid massal merupakan program Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Hal ini untuk mempersiapkan kondisi masyarakat menjelang akan diterapkannya Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau yang banyak dikenal dengan new normal di Kabupaten Kuningan.

"Pelaksanaan tes ini secara random. Kami menyasar sampling dari para pedagang, pengunjung dan termasuk para petugas pasar," kata Ridho didampingi Kepala Dinas Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan, Bunbun Budhiyasa.

Test massal tersebut, kata Edo sapaan akrabnya, harus dilakukan menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang akan diterapkan paska perpanjangan PSBB. Pemkab Kuningan berharap, dari pelaksanaan test rapid massal ini,  bisa menjadi patokan untuk langkah ke depan menyongsong diterapkannya new normal di Kuningan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Adhitya Hendra
Sumber : TIMES Bandung

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES