Peristiwa Nasional

Persit Kartika Chandra Kirana Serahkan Sembako untuk Penggali Kubur dan Perawat Makam

Sabtu, 30 Mei 2020 - 14:54 | 30.61k
Ketua Umum Persit KCK Pusat Ny Hetty Andi Perkasa berbincang dengan petugas makam di TPU Pondok Ranggon dan pemberian sembako kepada warga sekitar makam. (FOTO: Persit KCK Pusat for TIMES Indonesia)
Ketua Umum Persit KCK Pusat Ny Hetty Andi Perkasa berbincang dengan petugas makam di TPU Pondok Ranggon dan pemberian sembako kepada warga sekitar makam. (FOTO: Persit KCK Pusat for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Persit Kartika Chandra Kirana memberikan bantuan sembako kepada penggali kubur dan perawat makam di TPU Pondok Ranggon, Jakarta. Bantuan ini diberikan langsung oleh Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny Hetty Andika Perkasa.

Ia didampingi Wakil Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny Santi Fachruddin saat memberikan bantuan sembako bersama pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Pusat kepada mereka dalam penanganan Covid-19, Jumat (29/5/2020).

Ketua-Umum-Persit-KCK-Pusat-Ny-Hetty-Andi-Perkasa-berbincang-dengan-petugas-makam-2.jpg

"Bantuan paket sembako dan bingkisan ini sebagai wujud perhatian dan apresiasi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana serta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Pusat kepada mereka yang bekerja dengan risiko tinggi, karena banyak yang dimakamkan dengan protokol Covid-19," jelas Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Kolonel Inf Nefra Firdaus SE MM di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Ranggon, Jakarta Timur.

Selain para penggali kubur dan perawat makam, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana juga memberikan bantuan sembako kepada para pedagang makanan, penjual bunga, serta warga sekitar area TPU Pondok Ranggon.

Selama berkeliling memberikan bingkisan di area TPU, Ny Hetty mengucapkan terimakasih kepada para petugas makam atas dedikasi kerja mereka, sambil mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan.

"Bapak-bapak terimakasih ya. Jangan lupa tetap jaga kesehatan ya," ungkap Ny Hetty, seperti ditirukan Kadispenad.

Dalam bakti sosial ini, ratusan paket sembako diberikan Ny Hetty bersama Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Pusat kepada para petugas di TPU.

Salah satu penerima bingkisan, Maulana (45), yang saat itu sedang bersih-bersih makam mendapatkan paket sembako dari Ny Hetty, dirinya sangat senang dan bahagia.

“Terimakasih ibu atas bingkisannya. Ini sangat berarti bagi saya. Karena jarang orang yang peduli kepada kami para pekerja makam,” katanya.

Saat itu Ny Hetty juga sempat memberikan bingkisan ke rumah salah satu petugas penggali kubur bernama Suryadi (27).

Suryadi ini sudah 10 tahun bekerja sebagai penggali kubur dan sudah puluhan jenazah terdampak Covid-19 yang telah dia kuburkan di TPU ini.

Ketua-Umum-Persit-KCK-Pusat-Ny-Hetty-Andi-Perkasa-berbincang-dengan-petugas-makam.jpgSaat ditemui, Suryadi ayah satu putri yang tinggal bersama nenek dan bibinya itu, tampak gembira dikunjungi dan diberi bingkisan oleh Ny Andika Perkasa.

 

Ia menceritakan terkait profesinya sebagai penggali kubur di tengah pandemi virus Covid-19. "Sudah banyak, tidak terhitung jenazah terdampak Covid yang sudah saya kuburkan. Awalnya sih takut, tapi sekarang sudah biasa. Kan pakai APD juga," kata Suryadi.

Ia mengucapkan terimakasih kepada Ibu KSAD yang telah peduli kepadanya dan teman-teman atas bingkisannya. "Semoga ibu sehat selamanya," ucap Suryadi sambil senyum bahagia.

Usai mengunjungi rumah Suryadi, Ny Hetty melaksanakan ziarah ke makam mertuanya (Orang tua KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa), yang dimakamkan di TPU Pondok Ranggon. Tak pelak Ny Hetty memberikan bingkisan kepada Bonan (45), yang bertugas merawat makam mertua Ny Hetty selama hampir 5 tahun.

Selain para pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Pusat, kegiatan ini juga dihadiri Danrem 051 WKT Brigjen TNI R Sidharta Wisnu Graha, Dandenma Mabesad Brigjen TNI Haryono, dan Dandim Jakarta Timur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Adhitya Hendra
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES