Peristiwa Daerah Desa Aman Corona

Jaga Keamanan Kampung, Warga Desa Mujing Pacitan Lakukan Ronda Malam

Sabtu, 30 Mei 2020 - 15:16 | 32.40k
Kepala Desa Mujing Sutarno (Foto: Rojihan/ TIMES Indonesia)
Kepala Desa Mujing Sutarno (Foto: Rojihan/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Desa Aman Corona

TIMESINDONESIA, PACITAN – Kepala Desa Mujing, Sutarno mengatakan bahwa kondisi wilayah desa Mujing saat ini di desanya masih kondusif menyusul tersebarnya berita teror pencurian yang tak benar dan hanya memperkeruh suasana saja.

"Kami akan mengklarifikasi terkait adanya isu teror-teror itu ternyata tidak ada, mungkin teror-teror tersebut memperkeruh suasana lingkungan. Alhamdulillah dengan adanya teror tersebut tiap-tiap lingkungan kami harapkan untuk selalu waspada dan juga menerapkan ronda lingkungan di setiap lingkungan," katanya, Sabtu (30/5/2020).

Sebelumnya, rumah salah satu rumah warga di Dusun Gumper diduga didatangi seseorang dan sempat menumpahkan salah satu tempat air di belakang rumahnya.

"Itu memang betul berada di Dusun Gumper. Akan tetapi ketika kami bersama karang taruna dan warga itu yang katanya rumah salah satu warga diobrak abrik ternyata itu tidak benar, setelah kami ke lokasi. Ternyata cuma tempat air yang berada di belakang rumah tumpah," imbuhnya.

Sutarno menegaskan bahwa isu teror yang tak benar tersebut hanya membuat resah warga saja. Isu itu hanya untuk menakut-nakuti warga.

"Sekali lagi itu mungkin hanya untuk memberikan ketakutan kepada warga masyarakat. Namun, ketika warga sudah tahu itu cuma isu, akhirnya masyarakat sudah tenang lagi," tegas Sutarno.

Menyikapi antusiasme warga untuk melakukan ronda setiap malamnya, menurut Sutarno, hal tersebut sangat baik guna mengantisipasi tindak kejahatan dan keamanan di wilayah Desa Mujing di saat perekonomian lagi genting akibat dampak Covid-19.

"Penjagaan ini ya untuk mengantisipasi karena perekonomian terutama dengan adanya Covid-19 ini semakin gawat, ini penjagaan kami lakukan yang pertama untuk mengantisipasi masuknya pencuri-pencuri yang mau masuk Desa Mujing," ucap Kepala Desa dua periode itu.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES