Pendidikan

Taati Protokol Kesehatan, Rektor Unmuh Madiun Dilantik Secara Online

Sabtu, 30 Mei 2020 - 14:42 | 98.71k
Pelantikan dan pengucapan sumpah Rektor Unmuh Madiun dilakukan secara online. (Foto: Gerry Setiawan/TIMESIndonesia)
Pelantikan dan pengucapan sumpah Rektor Unmuh Madiun dilakukan secara online. (Foto: Gerry Setiawan/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Di tengah situasi pandemi Covid-19 Universitas Muhammadiyah Madiun (Unmuh Madiun) menggelar pelantikan rektor secara daring (online). Pelantikan Mujahidin sebagai Rektor Unmuh Madiun periode 2020/2024 hanya dihadiri sejumlah tokoh.

Terlihat hadir Wali Kota Madiun H. Maidi, Sekda Kota Madiun Rusdiyanto, Sekda Kabupaten Madiun Tontro Pahlawanto dan anggota DPR RI Komisi IV

H. Muhtarom. Serta pengurus Perserikatan Muhammadiyah setempat.

Pelantikan-Rektor-Unmuh-Madiun-a.jpg

Dalam sambutannya setelah pelantikan, Mujahidin berkomitmen memajukan Unmuh agar mampu bersaing di dunia pendidikan dan bisa diterima masyarakat sesuai dengan perkembangan situasi sat ini.

"Saat ini, dunia pendidikan merupakan proses intelektual dan aktualisasi yang tidak bisa lepas dari protokol kesehatan," jelas Mujahidin.

Sementara, Wali Kota Madiun H. Maidi menyambut baik pelantikan Mujahidin sebagai Rektor Unmuh Madiun. Maidi berharap kepada Mujahidin selaku rektor yang baru dapat memunculkan ide-ide kreatif sehingga calon mahasiswa dari wilayah Madiun tidak perlu mencari universitas di luar kota.

Pelantikan-Rektor-Unmuh-Madiun-b.jpg

"Apa yang diperlukan mahasiswa Unmuh diutamakan terlebih dahulu. Dengan terjaganya fasilitas mahasiswa akan semakin banyak dan semakin berprestasi," ujar Maidi.

Acara pelantikan Rektor Unmuh Madiun juga disaksikan secara online oleh Profesor Dr Chairil Anwar selaku Wakil Ketua Majelis Diklitbang Pimpinan Pusat Muhamadiyah, Dr Muh. Samsudin, S.Ag, M.Pd Wakil Sekretaris Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhamadiyah dan Dr G. Muh. Saad M.A Ketua Pimpinan Wilayah Muhamadiyah Jawa Timur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES