Indonesia Positif

Virtual Choir ala SDK Santa Maria 2 Malang Sukses Bikin Merinding

Sabtu, 30 Mei 2020 - 13:21 | 122.95k
Subscribe TIMES TV KLIK

TIMESINDONESIA, MALANGThe Lord bless you and keep you, The Lord make His face to shine upon you.... Kutipan syair lagu dalam bahasa Inggris yang indah karya John Rutter, seorang komponis terkenal Inggris dinyanyikan dalam suara sopran dan alto oleh Sancta Maria Panderman Choir dari SDK Santa Maria 2 Malang begitu menyentuh hati.

Bahkan Lao Tze Yolla, guru bahasa Mandarin, Vincent guru Kelas VC, Renee guru Bahasa Inggris, Ayu guru kelas IIB, Anggie guru kelas IB SDK Santa Maria II Malang merinding sekaligus menitikkan air matanya karena indah seperti suara malaikat dan makna dari syair lagu tersebut.

Lagu tersebut mengingatkan kita kepada semua kebaikan Tuhan yang diberikan kepada kita dengan cuma-cuma.

Lagu tersebut dinyanyikan oleh anggota paduan suara anak SDK Santa Maria 2 Malang yang memiliki nama Sancta Maria Panderman Choir.

Komposisi lagu tersebut yaitu koor sejenis sopran dan alto. Sebenarnya lagu tersebut sudah dari bulan Oktober dipelajari untuk koor Misa di gereja, dan sudah dinyanyikan waktu tugas di paroki Katedral Ijen, Paroki Santo Andreas – Tidar, Paroki Hati Kudus Yesus - Kayutangan.

Namun semenjak pandemi, latihan koor di sekolah terhenti. Anak-anak anggota koor ingin sekali menyanyikan lagu itu kembali.

Mereka menyampaikan ide tersebut kepada Bobby, pelatih koor agar mereka bisa menyanyi lagi meskipun di rumah. Akhirnya Bobby mengusulkan untuk masing-masing anak merekam diri mereka sambil menyanyikan lagu yang sudah di sepakati itu sambil mendengarkan iringan musiknya melalui headset.

Proses yang susah yaitu memadukan suara masing-masing anak berdasarkan kelompok suara sopran (nada tinggi) dan alto (nada bawah).

Syukurlah meskipun sulit memadukan namun karya virtual choir tersebut bisa rampung dan menjadi kenangan indah bagi anak-anak anggota koor.

Tak lupa orang tua mereka pun juga mendukung kegiatan tersebut, bahkan kepala SDK Santa Maria 2 Malang Suster Veronique Marie SPM juga memotivasi anak-anak dan Bobby agar virtual choir tersebut menjadi kenangan terindah, penyemangat di masa pandemi ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES