Indonesia Positif

Kodim 1308/LB Berikan Wawasan dalam Persiapan New Normal di Tengah Pandemi

Sabtu, 30 Mei 2020 - 14:11 | 47.37k
Dandim 1308/LB Laksanakan Komsos dengan Pemuka dan Tokoh Agama di Makodim 1308/LB. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Dandim 1308/LB Laksanakan Komsos dengan Pemuka dan Tokoh Agama di Makodim 1308/LB. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANGGAI – Dalam menghadapi persiapan new normal pada saat pandemi Covid-19 di Kabupaten Banggai, pihak Kodim 1308/LB yang senantiasa ikut andil dalam pelaksanaan pengamanan dan juga pemberian motivasi kepada masyarakat dalam penekanan penyebaran Covid-19 ini, selalu berusaha memberikan yang terbaik kepada masyarakat dalam menghadapi virus Corona.

Keselarasan dan kebersamaan baik antara TNI maupun Polri, pemerintah daerah dan masyarakat sangat dibutuhkan dalam penekanan penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, Komandan Distrik Militer (Kodim) 1308/LB melaksanakan Komsos di aula Makodim 1308/LB, Jalan Samratulangi Kelurahan Bungin Kecamatan Luwuk Kabupaten Banggai dengan Komponen Masyarakat.

Melalui kegiatan silahturahmi dan Komsos, Dandim 1308/LB menyampaikan bahwa Pemda Kab. Banggai telah memberikan kelonggaran untuk melaksanakan kegiatan ibadah di masjid, gereja, pura dan vihara dengan memenuhi syarat protokoler kesehatan yaitu cuci tangan sebelum masuk tempat ibadah, pakai masker dan apabila jemaahnya cukup banyak agar dibuat jadwal ibadah berapa tahap sehingga para  jemaat tidak berdesak desakan.

Tentu saja hal ini harus diatur oleh masing- masing pemuka agama agar dalam pelaksanaan ibadah dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan yang ada.

“Sekarang ini kita memasuki kehidupan normal yang baru ( new normal ) setelah adanya pandemi Covid-19, kita diajarkan untuk melawan virus tersebut dengan berpedoman pada protokol kesehatan. Mungkin kerinduan para jemaat sudah sekian lama tidak melaksanakan ibadah secara bersama sama karena rumah ibadah ditutup demi menghindari virus Covid-19, sehingga dengan kerinduan tersebut saling jabat tangan, cipika cipiki, dan kami harapkan jangan ada yang saling bersentuhan untuk menjaga penularan dan penyebaran virus Covid-19,” terang Letkol Inf. Fanny Pantouw, Jumat (29/5/20).

Ia melanjutkan,  pelaksanaan ibadah berjamaah yang telah diberikan kesempatan oleh Pemda Banggai adalah masa uji coba dan sewaktu waktu bisa ditarik kembali apabila perkembangan virus Covid-19 di wilayah Kab. Banggai semakin meningkat.

“Kami juga menghimbau kepada pemuka agama agar kita saling bekerja sama dan selalu mengingatkan bagi jemaahnya untuk selalu menggunakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan selalu berpedoman pada protokol kesehatan serta dapat menyediakan tempat cuci tangan di tempat ibadah masing-masing,” imbuhnya.

Fanny Pantouw berharap, dengan diadakannya komsos ini dapat selalu memberikan wawasan dan mengingatkan kepada masyarakat melalui perwakilan dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang ada di Kabupaten Banggai, sehingga warga tetap selalu sehat dan bisa beraktivitas seperti biasa dengan tidak mengesampingkan protokol kesehatan yang ada. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-15 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES