Peristiwa Nasional NKRI Lawan Corona

Polres Majalengka Bagikan 10 Ton Beras untuk Warga Terdampak Covid-19

Sabtu, 30 Mei 2020 - 13:37 | 20.16k
Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso, memberikan bantuan kepada warga terdampak Covid-19. (Foto: Humas Polres Majalengka for TIMES Indonesia)
Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso, memberikan bantuan kepada warga terdampak Covid-19. (Foto: Humas Polres Majalengka for TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Praksoso, melepas sejumlah Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam rangka gerakan bakti sosial Polres Majalengka untuk memberikan bantuan sosial (Bansos) ke masyarakat miskin di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Sabtu (30/5/2020).

AKBP Bismo mengungkapkan, bahwa bansos tersebut untuk membantu masyarakat Kabupaten Majalengka yang terdampak pandemi Covid-19. Terutama, untuk dibagikan ke masyarakat yang belum menerima 9 pintu bantuan dari Pemerintah.

"Ada 10 ton beras yang dikemas menjadi 2 rebu paket yang kita salurkan langsung secara door to dor kepada warga masyarakat Majalengka yang terdampak Covid-19," ungkapnya.

Polres-Majalengka-2.jpg

Menurut AKBP Bismo, bantuan tersebut akan diberikan kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk menyerahkan secara langsung ke rumah warga yang sebelumnya didata yang berhak menerimanya.

Hal ini dilaksanakan mengingat protokol kesehatan menghindari adanya kerumunan. "Selain itu juga perlunya selalu mencuci tangan, menjaga jarak dan semoga dengan disiplinnya protokol kesehatan ini kita bisa terhindar dampak Covid-19 di Majalengka," jelasnya.

Sementara itu, seusai melepas sejumlah Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam rangka gerakan baksos tersebut, di Mapolres Majalengka, pihaknya juga terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat untuk memberikan bantuan tersebut.

Polres-Majalengka-3.jpg

Tampak mendampingi Kapolres, AKBP Bismo, juga Sekda Majalengka, Eman Suherman, Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Harry Subarkah, yang diwakili Pasi ops dan Danramil Malengka Kota.

Danlanud S Sukani dan Danyon 321 Raider Galuh Taruna serta para PJU Polres Majalengka. Mereka pun kompak terjun langsung secara door to door membagikan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka.

"Semoga bantuan yang kami berikan kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19 ini, dapat membantu dan meringankan beban warga serta bermanfaat bagi penerima," harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Cirebon

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES