Peristiwa Daerah

Ada Pedagang Reaktif Covid-19, Pasar Kalibening Banjarnegara Ditutup

Sabtu, 30 Mei 2020 - 13:17 | 101.75k
Petugas saat bersiap melakukan rapid test dan strelisisasi di Pasar Kalibening, Banjarnegara. (FOTO: Forkopinca Kalibening/TIMES Indonesia).
Petugas saat bersiap melakukan rapid test dan strelisisasi di Pasar Kalibening, Banjarnegara. (FOTO: Forkopinca Kalibening/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARAPasar Kalibening Kabupaten BanjarnegaraJawa Tengah merupakan pasar ke tiga yang ditutup oleh Satgas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Banjarnegara. Penutupan dilakukan karena ada pedagang yang hasil resnya reaktif.

Hari ini, Sabtu (30/5/2020) Pasar Kalibening dan komplek pertokoan sekitar pasar ditutup untuk dilakukan pembersihan atau sterilisasi oleh Tim gabungan dari Kabupaten Banjarnegara dibantu aparat TNI dan Polri.

Tampak elemen Banser, Kokam, RAPI, Tagana, PMI, Karang Taruna dan sejumlah kades semuanya saling bahu membahu guna memerangi Covid-19.

Situasin-Pasar-Kalibening-saat-rapid-tes-dan-sterilisasi.jpg

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono menjelaskan, setelah dilakukan pengambilan sampel darah terhadap 52 pedagang dan pembeli di Pasar Kalibening serta sejumlah karyawan toko modern diketahui 2 orang positif rapid test. Keduanya berasal dari Kecamatan  Kalibening dan Kecamatan Wanayasa.

Camat Kalibening  Joko prayitno. S.Sos saat dikonfirmasi TIMES Indonesia, Sabtu (30/5/2020) menyampaikan sterilisasi  mendapat tanggapan positif dari masyarakat Kalibening.

"Insyaallah psikologi pedagang tetap tenang walau kemarin sempat dilanda kecemasan apalagi saat diambil darahnya," kata Joko Prayitno.

Selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Kalibening, Joko Prayitno meminta  masyararakat tetap  tenang  dan selalu menggikuti protokol kesehatan. Pola hidup sehat harus terus terjaga sehingga imun tubuh kita menjadi kuat dan terbebas dari virus corona.

Apalagi menjelang new normal,  jaga jarak, selalu pake masker jika berada diluar rumah. Selalu cuci tangan pakai sabun dll harus sesuai protokol kesehatan. Dengan demikian virus corona segera berlalu dari bumi ini dan kita kembali hidup normal seperti semula. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Adhitya Hendra
Sumber : TIMES Kediri

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES