Peristiwa Daerah NKRI Lawan Corona

Cek Kampung Tangguh, Ketua DPRD Bondowoso: Banyak Warga Anggap Enteng Covid-19

Sabtu, 30 Mei 2020 - 11:56 | 37.38k
Ketua DPRD Kabupaten Bondowoso H Ahmad Dhafir, saat memberikan sambutan dalam acara rapat kordinasi Kampung Tangguh Covid-19 di Desa Mengen Kecamatan Tamanan (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
Ketua DPRD Kabupaten Bondowoso H Ahmad Dhafir, saat memberikan sambutan dalam acara rapat kordinasi Kampung Tangguh Covid-19 di Desa Mengen Kecamatan Tamanan (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Forkompinda Kabupaten Bondowoso, yakni Ketua DPRD Bondowoso, H Ahmad Dhafir, Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz dan Dandim Letkol Inf Jadi pada , Sabtu (30/5/2020) bersepeda sambil mengecek kesiapan Desa Mengen Kecamatan Tamanan untuk pembentukan program Kampung Tangguh Covid-19.

Para pimpinan tersebut bersepeda dari kota menuju Kantor Desa Mengen. Desa Mengen sendiri berbatasan dengan Kabupaten Jember. Di sana mereka melakukan rapat kordinasi pembentukan Kampung Tangguh.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Sekda Bondowoso Syaifullah, Wakil Ketua DPRD Sinung Sudrajad, Kepala Dinas Kesehatan dan sejumlah pimpinan OPD yang lain.

Ketua DPRD Bondowoso H Ahmad Dhafir mengatakan pembentukan Kampung Tangguh bukan hanya saja tangguh di sektor kesehatan. Tapi juga tangguh di bidang ekonomi, pangan, sosial dan lain sebagainya, khususnya di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Terpenting adalah melawan mindset masyarakat, yang selama ini menganggap enteng virus ini. Banyak masyarakat menganggap main-main. Dianggap perang dagang China-Amerika," papar Ahmad Dhafir dalam sambutannya.

Maka demikian, lanjut dia, hal ini harus menjadi perhatian bersama, baik dari Gugus Tugas Covid-19 dan sebagainya. "Agar masyarakat punya kesadaran mengantispasi penyebaran wabah ini," paparnya.

Ia juga berharap, Kampung Tangguh ini mampu menyadarkan masyarakat sehingga mereka tidak menunggu instruksi Pemerintah. Tidak top down, tapi juga bottom up, dalam melaksanakan protokol kesehatan.

"Perlu sosialisasi memberikan pemahaman kepada masyarakat. Termasuk sesama warga saling mengingatkan. Mulai pentingnya bermasker, cuci tangan, jaga jarak dan semacamnya. Apalagi menghadapi new normal," pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz berharap, pemerintah daerah dan unsur TNI-Polri satu persepsi dalam memerangi Covid-19. "Termasuk pembentukan Kampung Tangguh ini. Harus betul-betul dijalankan," tegasnya saat mendampingi Ketua DPRD Bondowoso. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES