Pendidikan

SMKN 1 Girisubo Gunungkidul Bagikan Paket Internet untuk Guru dan Siswa

Sabtu, 30 Mei 2020 - 11:23 | 955.12k
Penyaluran bantuan paket internet bagi siswa dan guru SMKN 1 Girisubo Gunungkidul. (Dokumentasi SMKN 1 Girisubo)
Penyaluran bantuan paket internet bagi siswa dan guru SMKN 1 Girisubo Gunungkidul. (Dokumentasi SMKN 1 Girisubo)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTASMKN 1 Girisubo, Gunungkidul Yogyakarta memberikan bantuan bagi siswa dan guru berupa paket internet untuk menunjang Kegiatan Belajar Mengajar. Terutama pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun yang akan dimulai pada 4 Juni 2020.

Bantuan tersebut diambil dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang bisa dipergunakan untuk pengadaan pulsa internet bagi guru maupun siswa. Hal ini guna mendukung masa pembelajaran dari rumah selama masa darurat covid-19.

Hal ini didasarkan pada Permendikbud 19/2020 tentang Perubahan Atas Permendikbud 8/2020 tentang Juknis BOS Reguler.

Penyaluran-bantuan-paket-internet-bagi-siswa-dan-guru-SMKN-1-Girisubo-Gunungkidul-1.jpg

Bantuan paket internet tersebut diserahterimakan kepada 299 siswa dan 36 guru senilai total Rp 14.550.000. Penyerahan diselenggarakan di halaman SMKN 1 Girisubo oleh Taufik DwibTresnanto selaku Wakasek Kurikulum dan Eny Widyastuti selaku Pelaksana BOS.

Acara ini juga disaksikan Kepala Sekolah Aris Sudarmawan dan perwakilan Komite Sekolah. Dalam penyerahan ini tetap diterapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Wakasek Taufik berharap bantuan ini dipergunakan secara bijak dan diprioritaskan untuk mendukung pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dan Penilaian Akhir Tahun. Bantuan ini diharapkan mampu mengatasi kendala orangtua siswa dalam membiayai pembelian paket internet.

Penyaluran-bantuan-paket-internet-bagi-siswa-dan-guru-SMKN-1-Girisubo-Gunungkidul-2.jpg

Sementara Kepsek Aris Sudarmawan menegaskan, bantuan paket internet ini diharapkan dapat meringankan beban orang tua. Terlebih bagi warga yang terkena dampak Covid-19 sehingga dapat mendukung program pembelajaran jarak jauh.

"Semoga dengan adanya bantuan paket internet tersebut, dapat mengatasi persoalan selama pelaksanaan pembelajaran jarak jauh. Dan semoga wabah covid-19 juga segera berakhir," ungkap Kepala SMKN 1 Girisubo, Gunungkidul Yogyakarta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Adhitya Hendra

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES