Peristiwa Nasional

Disperdagkum Ponorogo Bentuk Percontohan Penerapan New Normal

Sabtu, 30 Mei 2020 - 07:56 | 20.76k
Kepala Disperdagkum Ponorogo, Addin Andanawarih. (foto: Humas Pemkab Ponorogo)
Kepala Disperdagkum Ponorogo, Addin Andanawarih. (foto: Humas Pemkab Ponorogo)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Penerapan new normal segera diberlakukan di Kabupaten Ponorogo. Menghadapi hal tersebut, Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro (Disperdagkum) menyiapkan percontohan pelayanan di beberapa mall dan pusat kuliner.

"Kita siapkan pasar modern dan pusat kuliner percontohan dengan pelayanan berdasarkan protokol kesehatan," ujar Addin Andhanawarih, Kepala Disperdagkum Ponorogo, Jumat (29/5/2020).

Menurutnya, imbauan physical distancing telah disampaikan kepada pedagang Jl Suromeggolo, Jl Soekarno Hatta, Ponorogo City Center (PCC) mall dan Ponorogo Permai (Poper) untuk membuat tanda jarak aman antar pembeli saat antre.

Untuk sosialisasi tentang konsep new normal di Ponorogo yang akan dimulai 2 Juni 2020 nanti, pihaknya telah melakukan sosialisasi secara langsung maupun dengan surat kepada para pengusaha dan pedagang yang menjadi target percontohan.

"Setiap pelanggaran akan ditindak, sesuai ketentuan yang berlaku, mulai dari peringatan sampai penutupan usaha," kata Addin.

Disperdagkum juga sedang menyiapkan konsep percepatan pemulihan dan peningkatan perekonomian di Kabupaten Ponorogo yang terdampak covid-19. "Semoga new normal membawa dampak positif untuk perekonomian di Ponorogo", tukas Addin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES