Peristiwa Nasional NKRI Lawan Corona

Dimulai Sabtu, Perpanjangan PSBB di Kuningan Berlaku Hingga 12 Juni

Jumat, 29 Mei 2020 - 23:48 | 44.24k
Penerapan PSBB di Kuningan (FOTO: Oon Mujahidin/TIMES Indonesia)
Penerapan PSBB di Kuningan (FOTO: Oon Mujahidin/TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, KUNINGAN – Pemerintah Kabupaten Kuningan mulai Sabtu (30/05/2020) akan memberlakukan perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Hal itu berdasarkan hasil rapat yang digelar di Aula Purbawisesa Setda Kuningan, Jumat (29/05/2020).

"Kita membahas hasil evaluasi PSBB jilid II bersama Forkominda dilakukan secara hati-hati dan komprehensif," kata Sekretaris Daerah Kuningan Dian Rachmat Yanuar.

Dia menerangkan, kenapa harus harus hati-hati, karena hal ini diakuinya dilematis. Satu aspek menyangkut kesehatan dan aspek lain menyangkut ekonomi.

Penerapan-PSBB-Di-Kuningan-2.jpg

Melihat Data terakhir, kata Dian, kabupaten Kuningan akan melanjutkan PSBB jilid III sesuai keputusan Gubernur Jabar no 443/2020. Dimana Kuningan masuk kategori daerah yang disarankan untuk lanjutkan PSBB pada Sabtu 30 Mei besok sampai 12 Juni 2020.

"Hal ini akan disesuaikan dengan situasi terakhir masing-masing kabupaten/kota. Mungkin istilahnya kita akan terapkan PSBB Transisi jelang new normal melalui skema beberapa tahap sampai Juli atau Agustus," kata Dian.

Untuk aktifitas ekonomi, Dian menerangkan, akan dilonggarkan jam operasional. Tapi tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti jam operasional pedagang kaki lima bisa sampai pukul 21.00 dengan sistematika away.

"Kita akan longgarkan aktifitas ekonomi, dan akan prioritaskan aktifitas ekonomi yang berdampak luas pada masyarakat. Tapi minim dari resiko kesehatan," ujarnya terkait perpanjangan PSBB Kuningan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES