Peristiwa Nasional NKRI Lawan Corona

Lima Kepala Daerah di Cirebon Raya Membahas Persiapan PSBB Tahap Ketiga

Jumat, 29 Mei 2020 - 23:54 | 28.52k
Rapat koordinasi yang dihadiri oleh lima kepala daerah di wilayah Cirebon Raya. (FOTO: Humas Pemkot Cirebon for TIMES Indonesia)
Rapat koordinasi yang dihadiri oleh lima kepala daerah di wilayah Cirebon Raya. (FOTO: Humas Pemkot Cirebon for TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, CIREBON – Lima kepala daerah dari wilayah Cirebon Raya, mengadakan Rapat Koordinasi di Balai Kota Cirebon pada Jumat (29/5/2020) malam ini. Mereka tengah membahas penerapan Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap ketiga.

Dari pantauan TIMES Indonesia, tampak hadir Walikota Cirebon Nasrudin Azis, Bupati Cirebon Imron Rosyadi, Bupati Kuningan Acep Purnama, Bupati Majalengka Karna Sobahi, dan Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat.

Berbeda dengan pertemuan pembahasan pelaksanaan PSBB di wilayah Cirebon Raya sebelumnya. Dalam pertemuan kali ini, tidak ada unsur Forkopimda dari masing-masing daerah yang turut hadir. Hanya khusus kepala daerah saja yang datang.

Selain membahas PSBB, pertemuan Jumat malam juga membahas tentang penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di wilayah masing-masing. AKB merupakan istilah baru yang diperkenalkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, sebagai pengganti dari New Normal Life.

Wakil Walikota Cirebon Eti Herawati menjelaskan, AKB dilakukan karena dikhawatirkan masyarakat yang tidak mengerti istilah New Normal Life, akan kembali ke zaman seperti belum ada Covid-19.

Adapun penerapan AKB ini sama seperti protokol pencegahan Covid-19, seperti kebiasaan rajin mencuci tangan, menggunakan masker, jaga jarak, dan perilaku hidup sehat.

"Kini sedang dikoordinasikan oleh masing-masing kepala daerah malam ini, semoga bisa menghasilkan keputusan yang bermanfaat bagi masyarakat," ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Cirebon

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES