Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Kini Istri Wali Kota Tidore Terkonfirmasi Positif Covid-19

Jumat, 29 Mei 2020 - 21:58 | 70.61k
Tim medis saat menurunkan Istri Wali Kota Tidore Kepulauan menuju ruang isolasi di RSUD Chasan Bosoeirie Ternate.(Foto: Faris for TIMES Indonesia)
Tim medis saat menurunkan Istri Wali Kota Tidore Kepulauan menuju ruang isolasi di RSUD Chasan Bosoeirie Ternate.(Foto: Faris for TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, TERNATE – Juru bicara Covid-19 Malut dr. Alwia Assagaf menyebut dari 20 spesimen yang diperiksa dengan TCM, 18 spesimen merupakan diagnosa baru dan 2 adalah follow up. Dengan hasil pemeriksaan terkonfirmasi positif sebanyak 11 orang tersebar di Ternate 10 orang, dan 1 Tidore Kepulauan yang merupakan istri Wali Kota Tidore Kepulauan Hj. Sulamah Ali Ibrahim.

"Maka jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Maluku Utara sampai hari ini menjadi 139 orang. Selanjutnya kasus baru ini kami sebut sebagai kasus 129 sampai dengan 139," ujar dr. Alwia Assagaf pada press conference di Sahid Bela Ternate, Jumat (29/5/2020).

Sementara Wali Kota Ali Ibrahim, Menurut dr. Alwia Assagaf kondisi umumnya mulai membaik. Bahkan, jika kondisi Wali Kota semakin membaik akan dipindahkan ke tempat karantina di Sahid Bela Ternate.

"Kalau sudah memungkinkan akan dipindahkan ke Sahid Bela," ucapnya

Ia menambahkan, jumlah kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) 972 orang, kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) 83 orang, kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 31 orang, Kemudian kasus sembuh tidak ada penambahan masih tetap 21 orang.

Sementara untuk jumlah kasus meninggal karena Covid-19 bertambah satu orang yaitu pasien baru terkonfirmasi positif pada hari ini yaitu pasien 137 dari Ternate. Meninggal pada 28 Mei 2020 sebelum hasil swab keluar.

"Maka jumlah kasus meninggal menjadi 7 orang," tandasnya saat mengumumkan bahwa istri Wali Kota Tidore Kepulauan positif Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES