Peristiwa Nasional

Bupati Malang Tegaskan Saat New Normal Tetap Diberlakukan Protokol Kesehatan

Jumat, 29 Mei 2020 - 22:04 | 37.01k
Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGBupati Malang, Drs HM Sanusi MM menegaskan bahwasanya protokol kesehatan tetap diberlakukan ketika memasuki New Normal.

"Tetap memakai masker dan menjaga jarak maupun physical distancing masih diberlakukan selama New Normal," ujar Sanusi kepada TIMES Indonesia, Jumat (29/5/2020).

Lebih lanjut dia menjelaskan, memakai masker adalah suatu kewajiban. "Disamping itu saat beraktivitas tetap menjaga jarak dan mencuci tangan," ungkapnya.

Menurutnya, untuk kegiatan pengumpulan masa tetap dilarang. Sedangkan untuk di pasar maupun tempat umum lainnya, juga dibatasi jumlah pengunjungnya.

"Sedangkan untuk tempat ibadah, bisa digunakan kembali. Namun, dalam pelaksanaanya tetap mengacu pada protokol kesehatan," urainya.

Sedangkan untuk peraturan dan SOP saat New Normal kata Politisi PDI Perjuangan ini masih dilakukan pembahasan serta pematangan.

"Nanti peraturannya mungkin bisa berkurang sebanyak 50 persen dibandingkan saat PSBB Malang Raya," kata dia.

Dia berharap peraturan dan SOP tersebut segera terbentuk. "Kalau lebih cepat lebih baik lagi. Apalagi ada masa transisi selama satu Minggu sebelum diterapkan New Normal yang sesungguhnya," ucapnya.

Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM menegaskan, bahwasanya pengawasan New Normal di lapangan tetap akan melibatkan TNI serta Polri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES