Peristiwa Nasional

Jawa Barat Kenalkan Istilah Baru Pengganti New Normal, 'Adaptasi Kebiasaan Baru'

Jumat, 29 Mei 2020 - 21:32 | 58.45k
Wakil Walikota Cirebon Eti Herawati (tengah) saat memberikan keterangan terkait AKB.(FOTO: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)
Wakil Walikota Cirebon Eti Herawati (tengah) saat memberikan keterangan terkait AKB.(FOTO: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Provinsi Jawa Barat mengenalkan istilah baru dalam menyebut New Normal Life, yakni Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Ini dilakukan karena dikhawatirkan masyarakat yang tidak mengerti istilah New Normal Life, akan kembali ke zaman seperti belum ada Covid-19.

Wakil Walikota Cirebon, Eti Herawati mengungkapkan penerapan AKB ini sama seperti protokol pencegahan Covid-19, seperti kebiasaan rajin mencuci tangan, menggunakan masker, jaga jarak, dan perilaku hidup sehat.

"Gubernur Jawa Barat mengenalkan istilah baru sebagai pengganti New Normal Life, yaitu Adaptasi Kebiasaan Baru," jelasnya usai melakukan video conference dengan Gubernur Jawa Barat yang membahas Evaluasi PSBB se-Wilayah Jawa Barat di Command Center Kota Cirebon, Jumat (29/5/2020).

Eti melanjutkan, penerapan AKB ini untuk mendisiplinkan masyarakat dan bisa beradaptasi dengan kebiasaan yang baru. Sehingga, masyarakat nantinya akan terbiasa.

Sementara menurut Kapolres Cirebon Kota, AKBP Syamsul Huda, sejak awal TNI dan Polri selalu bekerja bersama dengan pemerintahan, termasuk dalam penerapan AKB. Sehingga, akan ada penguatan tertentu untuk mendisiplinkan masyarakat.

"Untuk itu istilah AKB ini digunakan, bukan New Normal Life," jelasnya.

Dalam mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru ini, lanjutnya, akan diterjunkan sepertiga dari 890 personil yang ada di Polres Cirebon Kota. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Cirebon

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES