Peristiwa Daerah

Sudah Masuk Zona Biru, Pemkab Cirebon Tak Perpanjang Masa PSBB

Jumat, 29 Mei 2020 - 20:32 | 23.47k
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi (Foto : Devteo MP / TIMES Indonesia)
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi (Foto : Devteo MP / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Pemprov Jabar menetapkan Kabupaten Cirebon wilayah zona biru Covid-19. Dengan ketetapan tersebut, Pemkab Cirebon memutuskan tidak memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) meskipun Pemerintah Provinsi Jabar melanjutkan masa PSBB hingga 12 Juni mendatang.

Keputusan ini diungkapkan langsung Bupati Cirebon, Imron Rosyadi saat ditemui selepas melaksanakan video conference dengan Gubernur Jabar di Command Centre Kantor Bupati Cirebon, Jum'at (29/6/2020).

"Kabupaten Cirebon ini sudah tidak PSBB lagi," kata Imron.

Ditetapkannya tidak melanjutkan masa PSBB didasari oleh zona yang ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Jabar. Pasalnya, saat ini Kabupaten Cirebon sudah menjadi wilayah zona biru Covid-19.

"Alhamdulillah kita sudah menjadi zona biru seperti apa yang diumumkan oleh pemerintah provinsi," bebernya.

Lanjut dia, dari 27 Kabupaten/Kota di provinsi Jabar diantaranya 15 masuk dalam zona biru dan 12 masih berada di zona kuning. Satu diantara 15 zona biru adalah Kabupaten Cirebon yang diklaim mampu menurunkan kasus covid-19.

"Dari 27 Kabupaten/Kota wilayah kita masuk dalam zona biru," ungkap dia.

Dirinya menegaskan kepada semua pihak agar tidak lengah dalam melawan Covid-19, sehingga Kabupaten Cirebon tidak kembali masuk dalam zona kuning di wilayah Provinsi Jabar.

"Alhamdulillah kita di zona biru, jadi saya tegaskan kepada semua pihak termasuk masyarakat untuk bisa mempertahankan kondisi ini supaya kita bisa ke zona hijau atau bebas dari Covid-19," kata dia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Adhitya Hendra
Sumber : TIMES Cirebon

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES