Peristiwa Nasional

Kabar Baik, 7 Kecamatan Kabupaten Malang Sukses Keluar dari Zona Merah Covid-19

Jumat, 29 Mei 2020 - 20:16 | 844.00k
Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM pada saat menerima bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM pada saat menerima bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebanyak 7 kecamatan di Kabupaten Malang, sukses keluar dari zona merah Covid-19. Saat ini, 7 kecamatan itu kembali masuk zona hijau.

Tujuh kecamatan itu antara lain, Wajak, Bululawang, Pagelaran, Ngajum, Ngantang, Pujon dan Ampelgading yang sukses keluar zona merah Covid-19.

Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM mengatakan, sebelumnya di Kabupaten Malang terdapat 15 kecamatan yang masuk dalam zona merah Covid-19 atau Corona.

"Alhamdulillah saat ini 7 kecamatan yang sebelumnya berada di zona merah, sudah kembali ke zona hijau," ujarnya kepada TIMES Indonesia, Jumat (29/5/2020).

Lebih lanjut dia menjelaskan, kesuksesan ini patut ditiru oleh Kecamatan lainnya yang saat ini masih berkutat berada di zona merah virus tersebut.

"Masih ada 8 kecamatan lagi yang terus kami dampingi agar segera keluar dari zona merah Covid-19. Diharapkan sudah tidak ada lagi kasus positif Covid-19 lagi," urainya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kabupaten Malang, drg Arbani Mukti Wibowo mengatakan ada beberapa indikator agar 7 wilayah itu keluar dari zona merah.

"Beberapa indikator diantaranya tidak ada penambahan kasus positif. Selain itu, seluruh kasus positif sudah sembuh semua. Sehingga daerah itu hijau kembali," jelasnya.

Arbani menyebutkan, selain itu angka ODR, ODP dan PDP semakin turun. "Artinya, sudah melewati masa inkubasi. Sehingga, seluruh pasien dalam pengawasan telah selesai dipantau dan tidak terjangkit lagi," katanya.

Masah kata Arbani, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin dalam memulihkan kecamatan masuk zona merah Covid-19 di Kabupaten Malang untuk masuk hijau Kembali. (*)


 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Adhitya Hendra
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES