Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Angka Penyebaran Covid-19 di Surabaya Masih Tinggi, Mabes TNI Siap Turun Tangan

Jumat, 29 Mei 2020 - 20:19 | 29.22k
Wali Kota Tri Rismaharini menyambut kedatangan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) 2 Marsekal Muda Imam Baidirus beserta rombongan di Balai Kota, Jumat (29/5/2020). (FOTO: Humas Pemkot Surabaya for Times Indonesia)
Wali Kota Tri Rismaharini menyambut kedatangan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) 2 Marsekal Muda Imam Baidirus beserta rombongan di Balai Kota, Jumat (29/5/2020). (FOTO: Humas Pemkot Surabaya for Times Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Menindaklanjuti perintah Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto untuk membantu Kota Surabaya dalam menangani penyebaran Covid-19, Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) 2 Marsekal Muda Imam Baidirus beserta rombongannya berkunjung ke Balai Kota Surabaya, Jumat (29/5/2020).

Tiba di Balai Kota Surabaya, rombongan diterima langsung oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan diajak menuju ruang kerja Wali Kota Surabaya di lantai 2 Balai Kota. Kemudian, mereka menggelar pertemuan tertutup di ruang kerja tersebut.

Usai melakukan pertemuan, Risma bersama rombongan ini turun ke lobby balai kota. Saat itu, Risma juga sempat menunjukkan berbagai bantuan APD yang baru dikirimkan oleh Badan Intelijen Negara (BIN).

Tri-Rismaharini-4.jpg

“Ini berbagai bantuan yang diterima Pemkot, Pak. Ini langsung kami distribusikan ke rumah sakit-rumah sakit yang ada di Kota Surabaya,” katanya kepada Pangkogabwilhan 2.

Seusai menemui rombongan ini, Risma menjelaskan bahwa kedatangan mereka ke Balai Kota Surabaya untuk menindaklanjuti perintah Panglima TNI untuk membantu Kota Surabaya, baik tenaga medis maupun sarana dan prasarana yang mungkin dibutuhkan.

“Jadi, nanti kalau kita perlu (bantuan), maka bisa nanti dari Mabes didatangkan ke sini,” katanya.

Sementara ini, Risma beserta jajaran Pemkot Surabaya terus fokus melakukan rapid test massal dan tes swab massal untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Melalui cara ini, Wali Kota Risma yakin bisa mengatasi penyebaran Covid-19 di Kota Surabaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES