Peristiwa Daerah

Gerakan TNI-Polri Peduli Covid-19 Salurkan Bansos di Kota Bitung

Jumat, 29 Mei 2020 - 20:12 | 24.55k
Dandim 1310/Bitung Letkol.Inf.Kusnandar Hidayat.S.Sos  bersama Kapolres Kota Bitung.AKBP.FX.Winardi Prabowo.SIK Mengalurkan Bansos Peduli Covid - 19,Jumat (29/05/2020).Foto : Herry Dumais.TIMES Indonesia.
Dandim 1310/Bitung Letkol.Inf.Kusnandar Hidayat.S.Sos bersama Kapolres Kota Bitung.AKBP.FX.Winardi Prabowo.SIK Mengalurkan Bansos Peduli Covid - 19,Jumat (29/05/2020).Foto : Herry Dumais.TIMES Indonesia.

TIMESINDONESIA, BITUNG – Jajaran TNI - Polri berbagi kasih melalui "Gerakan TNI - Polri Peduli Covid-19" dengan menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang berada di wilayah binaan di Kota Bitung, Jumat (29/05/2020).

Kegiatan ini diprakasai Kapolres Kota Bitung AKBP FX. Winardi Prabowo SIK bersama Dandim 1310/ Bitung Letkol. Inf. Kusnandar Hidayat S.Sos.

Kegiatan ini dibuka di lapangan Mapolres Kota Bitung, Kelurahan Girian Weru, Kecamatan Girian dan dihadiri oleh Wakapolres Bitung Kompol.Marganda Aritonang.SIK dan seluruh perwira, staf Polres, Kapolsek Se - Kota Bitung, Personel Bhabinkamtibmas, Personel Babinsa dan Koramil 1310 - 01/Bitung.

Kapolres Bitung mengatakan bahwa bantuan sosial ini sasarannya untuk  masyarakat kalangan ekonomi lemah yang ada di Kota Bitung.

"Jadi untuk penyaluran bansos ini, berupa beras sebanyak 1000 karung, masing - masing 5 kg dan kemasan ikan kaleng. Dan bantuan ini langsung dihantarkan oleh anggota TNI - Polri dengan kendaraan operasional motor," lanjut Kapolres.

Di lokasi yang sama, Dandim 1310/ Bitung Letkol.Inf.Kusnandar Hidayat.S.Sos, menyampaikan bahwa penyaluran bantuan itu dilakukan anggota babinsa dan bhabinkamtibmas dengan menggunakan kendaraan motor sehingga dapat menyisir ke tiap - tiap rumah warga yang sudah terdata sebelumnya.

"Penyaluran bansos,sama apa yang di katakan Kapolres yaitu kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19, yang belum sama sekali tersentu bantuan," kata Dandim.

Dia berharap berharap bantuan "Gerakan TNI - Polri Peduli Covid-19" ini bisa meringankan dan membantu masyarakat di Kota Bitung yang kurang mampu ekonominya yang terdampak Covid -19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Adhitya Hendra

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES