Peristiwa Nasional

Hari ini 140 Warga dan Pedagang Pasar Sumber Cirebon Jalani Tes Swab Massal

Jumat, 29 Mei 2020 - 19:43 | 25.80k
Tes Swab Massal bagi Warga dan Masyarakat di Covid-19 Centre Kabupaten Cirebon (FOTO: Devteo MP/TIMES Indonesia)
Tes Swab Massal bagi Warga dan Masyarakat di Covid-19 Centre Kabupaten Cirebon (FOTO: Devteo MP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon langsung menggelar tes swab massal terhadap ratusan warga. Ini dilakukan setelah adanya dua pedagang pasar Sumber yang dinyatakan positif Covid-19.

Tak hanya pedagang, tes swab juga dilakukan kepada masyarakat di sekitar rumah pasien positif dan sempat kontak erat.

"Mulai tadi pagi sudah dilakukan swab secara massal untuk cluster pasar sumber. Tes swab massal ini kita targetkan untuk masyarakat di sekitar rumah pasien positif dan pedagang pasar sumber," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon yang juga sebagai Kepala Divisi Kesehatan Gugus Tugas Covid-19, Enny Suhaeni, Jumat (29/5/2020).

Centre-Kabupaten-Cirebon-2.jpg

Masih kata Enny, dari masing-masing orang yang dilakukan tes swab massal terdiri dari 40 orang hasil tracking dan 100 pedagang pasar yang jarak lapaknya berdekatan dengan kedua pedagang pasar sumber yang positif Covid-19.

"Keluarga juga termasuk. Hasilnya besok mungkin akan muncul, tetapi setelah 100 swab itu terpenuhi kita akan kirim kan ke universitas swadaya gunung jati (UGJ)," tambahnya.

Masih menurut Enny, kalau seandainya tidak ada yang mau untuk mengikuti pelaksanaan tes swab massal di Cirebon. Maka pihaknya akan melakukan jemput paksa terhadap pihak yang tidak melakukan tes swab massal dari data yang sudah dikantongi oleh pihaknya. "Dan harus mau di swab karena sudah didata dan harus datang dengan kesadaran sendiri," bebernya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Cirebon

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES