Peristiwa Daerah

Polres Lamongan Rangkul Jasa Raharja dan Rumah Sakit untuk Menunjang Aplikasi TACS

Jumat, 29 Mei 2020 - 18:56 | 89.77k
Kapolres Lamongan, AKBP Harun bersama perwakilan Jasa Raharja dan rumah sakit, menunjukkan nota kesepahaman yang telah ditandatangani, Jumat (29/5/2020). (FOTO: Humas Polres Lamongan for TIMES Indonesia)
Kapolres Lamongan, AKBP Harun bersama perwakilan Jasa Raharja dan rumah sakit, menunjukkan nota kesepahaman yang telah ditandatangani, Jumat (29/5/2020). (FOTO: Humas Polres Lamongan for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGANPolres Lamongan menjalin kerjasama dengan Jasa Raharja dan 3 Rumah Sakit di Lamongan, untuk menunjang layanan berbasis digital bernama Traffic Accident Claim System (TACS) yang baru saja diluncurkan.

Kerjasama tersebut dituangkan dalam nota kesepahaman yang ditandatangani oleh Kapolres Lamongan, AKBP Harun dengan Kepala Perwakilan Kantor Cabang PT. Jasa Raharja Bojonegoro, M. Erwin Setia Negara, Wakil Direktur Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soegiri Lamongan, Tulus Pujianto, Wakil Direktur Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan, Taufik, serta Wakil Direktur Rumah Sakit Nasrul Ummah dr. I Ketut Sudita, di Mapolres Lamongan, Jumat (29/5/2020).

Kapolres Lamongan AKBP Harun menjelaskan, aplikasi TACS tersebut diluncurkan guna mempermudah proses penanganan dan klaim asuransi para korban laka lantas.

"Aplikasi TACSi ini berawal dari kepedulian terhadap korban kecelakaan lalu lintas di Lamongan, sehingga kepolisian kemudian menginisiasi aplikasi ini," kata Harun.

Menurut Harun, penerapan aplikasi TACS juga akan sangat membantu penanganan korban laka lantas dalam situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

"Kondisi seperti ini sangat tepat menerapkan aplikasi TACS, karena kegiatan klaim ke Ansuransi lebih mudah," tuturnya.

Lebih lanjut Harun mengatakan, penerapan TACS memang memerlukan dukungan dari beberapa pihak terkait, seperti Jasa Raharja dan sejumlah rumah sakit di Lamongan.

"Secara teknis, pihak Rumah Sakit akan menyediakan petugas untuk menginput data korban laka yang masuk masuk, kemudian secara otomatis dapat terlihat di program TACS tersebut," kata Harun.

Pihak Polres Lamongan berharap kerjasama tersebut membuat aplikasi TACS berjalan mulus. "Terima kasih kepada semua pihak terkait atas penandatangan nota kesepahaman bersama penanganan korban kecelakaan Lalu Lintas di Lamongan melalui aplikasi TACS bisa terlaksana dengan baik," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES