Peristiwa Nasional NKRI Lawan Corona

Pemprov Sumsel Fasilitasi Rapid Test Wartawan

Jumat, 29 Mei 2020 - 19:01 | 17.56k
Pelaksanaan Rapid Test wartawan di Palembang. (FOTO: Gugus Covid-19)
Pelaksanaan Rapid Test wartawan di Palembang. (FOTO: Gugus Covid-19)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Pasca salah satu wartawan terkonfirmasi positif Covid-19, Pemprov Sumsel memfasilitasi rapid test wartawan di Kota Palembang. Hal ini lantaran rentannya profesi wartawan terhadap penularan wabah Covid-19.

"Wartawan ini salah satu profesi yang sangat rentan Covid-19. Resiko terjangkitnya Covid-19 tidak bisa dihidari karena memang profesinya bertemu banyak orang. Karena itulah kita melakukan upaya proteksi salah satunya memfasilitasi para wartawan untuk melakukan rapid test," Gubernur Sumsel Herman Deru, Jumat (29/5/2020).

Terlebih, lanjutnya, tidak semua kasus Covid-19 yang saat ini terkonfirmasi positif tersebut bergejala sehingga upaya penanganan lebih dini harus gencar dilakukan.

"Ini juga bukan hanya untuk memproteksi wartawan itu sendiri, namun juga keluarganya, lingkungan sekitar dan orang lain. Karena catatan beberapa kasus positif ada yang tidak bergejala," terang Eks Bupati OKUT ini.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel Firdaus Komar mengapresiasi yang dilalukan Pemprov Sumsel ini.

"Sejak awal merebaknya wabah ini, kami yang tegabung dalam organisasi ini terus menekankan kepada wartawan untuk terus mematuhi protokol kesehatan," kata eks Aktivis HMI ini terkait bantuan Pemprov Sumsel memfasilitasi rapid test wartawan di Kota Palembang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Palembang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES